Gelar demo masak, ini kata PIC Program LKC Sulsel

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Pos Sehat Paropo Kota Makassar telah menggelar Demo Masak dan Makan bersama pada Rabu, 29 November 2023 kemarin, Kegiatan ini dilaksanakan di Rumah Jumrah beliau salah satu Kader Pos Sehat.

Diketahui menu demo masak hari ini adalah perkedel ikan kembung dan sayur daun kelor.

Imran selaku PIC Program LKC Sulsel mengatakan menu ikan kembung sengaja dipilih berhubung ikan ini mudah didapatkan di kota Makassar.
“Tak hanya itu ikan kembung sendiri merupakan sumber protein hewani yang cocok untuk mengatasi Stunting.”

Apalagi kandungan omega 3 dan zink dalam ikan kembung sangat tinggi. Sehingga bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Begitu pula dengan menu sayur kelor yang sangat mudah didapatkan dan mengandung nutrisi tinggi.

Harapan kedepannya peserta demo masak ini bisa mempraktikkan pengolahan makanan dengan baik, enak serta bernutrisi tinggi dalam upaya pencegahan Stunting. Terhitung ada 15 peserta yang hadir dalam kegiatan ini, jelas Imran selaku PIC Program LKC Sulsel.

Sementara itu salah satu ibu balita mengatakan sangat senang dengan kegiatan demo masak serta makan bersama ini, selain menambah ilmu serat variasi menu ini juga menumbuhkan kebersamaan bagi ibu-ibu balita yang anaknya mengalami kurang gizi.

Selain karena menu yang enak, anak-anak juga makan dengan lahap karena makan secara bersama-sama.
“Saya sangat senang dengan kegiatan demo masak serta makan bersama ini, selain menambah ilmu serat variasi menu ini juga menumbuhkan kebersamaan bagi ibu-ibu balita yang anaknya mengalami kurang gizi.

Citizen Reporter Iffah Aulia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *