AKBP Jamal Fathur Rakhman, Sosok Komandan Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke 78 Polda Babel banjir dengan prestasi

Bagikan :

Bangka Belitung – Setiap upacara besar dalam memperingati Hari-hari besar selalu ada satu sosok yang tak boleh terlewatkan. Ya, ia adalah sosok seorang Komandan Upacara (Danup).

Komandan upacara sendiri adalah sosok yang memiliki peran yang sangat penting. Terlebih, ia adalah salah satu penentu dari khidmat jalannya upacara.

Kali ini, kita akan membahas dan mengenal sosok dari seorang Komandan Upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024 di Polda Bangka Belitung. Siapa dia???

Ya, dia adalah Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jamal Fathur Rakhman yang didapuk menjadi Komandan Upacara pembina tradisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 Polda Bangka Belitung.

Pria yang akrab disapa Jamal ini adalah sosok perwira menengah Polri yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) V Siber Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung.

Sebelum menjabat sebagai Kasubdit V, lulusan Akpol 2005 ini pernah menjabat sejumlah jabatan strategis diantaranya Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Lembar Polres Lombok Barat dan Kasat Reskrim Polres Bima Kota Polda NTB pada tahun 2010.

Lulusan Sesko AD tahun 2022 ini juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Panakukang Polrestabes Makasar dan Kasat Reskrim Polrestabes Makasar Polda Sulsel pada tahun 2019 hingga 2021.

Selain itu, pria kelahiran Kabupaten Subang 14 Juni 1984 ini juga sudah beberapa kali mengikuti berbagai pendidikan pengembangan dan pelatihan.

Diantaranya seperti Financial Investigation Program JCLEC, JCLEC People Sumggling Investigation Course For People Smuggling Investigator serta Law Enforcement Cooperation International Management Of Serious Crime Program (JCLEC IMOSC III). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *