Temukan kerangka manusia tanpa identitas, ini keterangan Kompol Syamsuardi

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Telah ditemukan kerangka manusia tanpa identitas di Jalan Tamangapa Raya, Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar yang membuat warga sekitar geger hingga viral di sosial media (Sosmed), Senin (10/6/2024) kemarin.

Saat ditemukan warga sekitar, jasad manusia yang tinggal tulang belulang itu ditutupi beberapa kain berwarna hijau dan biru. Lokasi penemuannya berada di sebuah lahan kosong yang tidak jauh dari pemukiman dan jalan raya.

Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi saat dikonfirmasi oleh awak media mengenai penemuan kerangka manusia itu membenarkan. Menurutnya, berdasarkan pakaian yang dikenakan, korban diduga berjenis kelamin perempuan dan berusia antara 70 atau 80 tahun.

“Benar, ada penemuan mayat. Kemungkinan besar korban adalah perempuan, usianya sekitar 70 atau 80 tahun kalau dilihat dari pakaian yang digunakan,” kata Syamsuardi, Senin malam kemarin.

Dijelaskan Syamsuardi, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas maupun penyebab kematian korban.

Meskipun, kata dia, ada salah seorang warga yang mengaku bahwa sekitar tiga bulan lalu ada salah satu anggota keluarganya yang hilang.

“Indikasi penyebab kematian masih kami dalami. Ada pihak keluarga yang mengaku sekitar tiga bulan lalu ada salah satu anggota keluarga hilang. Tapi kami belum bisa memastikan identitas korban,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Syamsuardi mengatakan jika melihat kondisi jasad yang sudah berbentuk tulang belulang itu, diperkirakan korban meninggal dunia sekitar dua atau tiga bulan yang lalu.

“Hasil pemeriksaan awal menunjukkan begitu,” sebutnya.

Adapun saat ini, jasad korban telah dibawa ke Dokpol Forensik Bidokkes Polda Sulsel untuk dilakukan otopsi lebih lanjut. Termasuk mengamankan beberapa barang-barang korban yang ditemukan di TKP seperti dua gelang, dua cincin, dan pakaian.

“Korban sudah kami bawa ke RS Bhayangkara untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Penulis : Fajar Ahmad Wahyuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *