Camat Polongbangkeng Utara Apresiasi Workshop Royong Revival yang Hidupkan Warisan Tutur Takalar

ByAdmin Kana

Mei 27, 2024
Bagikan :

Kananews.net–Takalar, 27 Mei 2024 – Pakalawaki Institute berhasil mengadakan workshop “Royong Revival” di Takalar, yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan apresiasi tinggi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar. Camat Polongbangkeng Utara, Bapak Aji Sangaji, hadir dalam acara ini dan memberikan apresiasinya atas upaya Pakalawaki Institute dalam menghidupkan kembali warisan tutur dan budaya royong di wilayahnya.

Dalam sambutannya, Bapak Aji Sangaji menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan antarwarga dan melestarikan nilai-nilai budaya lokal. “Saya sangat mengapresiasi inisiatif Pakalawaki Institute.

“Kegiatan ini tidak hanya menghidupkan kembali tradisi royong, tetapi juga mengajarkan pentingnya warisan tutur kepada generasi muda,” ujar Bapak Aji.

Acara yang berlangsung meriah ini melibatkan warga Desa Balangtanaya yang dengan antusias mengikuti berbagai kegiatan seperti pelatihan royong, diskusi kelompok, dan pendokumentasian karya.

Penampilan dua maestro Paroyong yakni Billong Daeng Sakking dan Kartini Daeng Caya juga turut memeriahkan suasana, menambah semangat dan kebanggaan masyarakat terhadap warisan budaya mereka.

Bapak Aji juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin. Dukungan pemerintah daerah akan selalu ada untuk kegiatan positif seperti ini yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Workshop “Royong Revival” ini merupakan bagian dari komitmen Pakalawaki Institute untuk meningkatkan kesadaran dan semangat melestarikan kebudayaan di berbagai daerah, dengan harapan dapat memperkuat kebersamaan dan melestarikan warisan budaya lokal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *