Hanguskan 4 unit Rumah Dan 30 Lapak Pedagang, Begini Kronologinya

BySang Pencerah

Mei 24, 2024
Bagikan :

Bitung, kananews.net – Kebakaran di Kawasan Pasar Girian, Kelurahan Girian Weru Satu, Kecamatan Girian, Kota Bitung menghanguskan 4 unit rumah dan 30 lapak pedagang pada Kamis 22 Mei 2024 sekitar pukul 14.45 Wita.

Peristiwa ini mengejutkan warga, baik pedagang, pengunjung maupun masyarakat yang melintas di ruas jalan Poros Bitung – Manado.
Berdasarkan keterangan salah satu saksi, Suryati Pulukadang (54) mengatakan berawal dari ketika dirinya berada di lapak jualan kue bersama dengan cucunya dan saat hendak memanggil cucunya yang pergi keluar dari lapak, yang bersangkutan melihat bohlam lampu listrik yang berada di lapaknya mengalami redup serta cahayanya naik turun.

Sedangkan menurut keterangan warga lainnya, Rio Kiaydemak (40) salah satu pedagang di Pasar Girian menyampaikan bahwa, pada saat terjadi kebakaran dirinya berada di dalam lapak dan kejadian tersebut diketahui setelah mendengar ada teriakan dara para pengunjung pasar yang berteriak bahwa ada kebakaran.

“Saya mendengar teriakan kebakaran dan langsung berlari keluar lapak dan melihat diatas lapak saya mengalami kebakaran yang berasal dari atap lapak, saat itu juga saya langsung menghubungi Petugas Damkar Pemkot Bitung sambil meminta bantuan,” tuturnya.

Sekitar pukul 15.30 Wita, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bitung tiba dengan 2 unit mobil Damkar dan dibantu warga mencoba memadamkan api. Sekitar pukul 17.40 Wita api berhasil dipadamkan. Dan Tim Inafis Polres Bitung tiba di lokasi kebakaran dan langsung memasang garis polisi, serta melakukan identifikasi.
Berikut Nama Pemilik Rumah Korban Kebakaran diantaranya:
a. Keluarga Rahmat Pulukadang, b.Keluarga Yap, c. Keluarga Azdin, d. Keluarga Baratraf – Lontoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *