Gelar Penanaman ohon, Murniati Sahara: Keasrian  Lingkungan Hidup Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

BySang Pencerah

Mei 24, 2024
Bagikan :

Pangkep, kananews.net– Dalam suasana yang cerah, PD Aisyiyah Pangkep menggelar program Penanaman Pohon Seribu Cahaya, yang digelar pada Jumat,(24/5/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan dan dilaksanakan oleh Lembaga Lingkungan Hidup Dan Penanggulangan Bencana Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pangkep.

“Di SMA Muhammadiyah Pangkajene dan Paud Aisyiyah Pangkep, sebanyak 30 bibit pohon ditanam dengan penuh semangat, jenis pohon yang ditanam meliputi Ketapang, Srikaya, Kayu Putih, dan Jati.”

Murniati Sahara, Ketua LHPP PD Aisyiyah Pangkep, menyampaikan,

“Dengan adanya pohon ini, kita menambah keasrian  lingkungan hidup yang bermanfaat bagi masyarakat.” Ujarnya

Usman Amin, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pangkep, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai contoh bagi lembaga lain.

“Kegiatan ini perlu menjadi teladan agar memberikan bentuk kerja nyata yang bermanfaat dan berkelanjutan.” Ujarnya

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pangkep, Herlina Kasim, berharap bahwa penanaman pohon ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Selain mencegah erosi, kehadiran pohon-pohon ini juga akan menciptakan ruang hijau yang memberikan kesejukan dan kesehatan mental. Dan tentu saja, ketika pohon-pohon tersebut berbuah, hasilnya akan dinikmati oleh banyak orang di masa depan,” jelasnya.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga menanam harapan dan kebaikan, Dengan setiap bibit yang tertanam, kita berinvestasi dalam masa depan yang lebih baik.
Sebuah Kebun Harapan yang akan terus tumbuh dan memberikan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *