Dai Cilik Menyentak Jamaah Subuh Masjid Baburroyyan Griya Antang Harapan : Aqila Azkadina Syakir ukir Prestasi Juara 1 dalam Lomba

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Sebuah kejadian menarik terjadi di Masjid Baburroyyan kota Makassar, ketika seorang dai cilik mengejutkan para Pengurus dan jamaah Masjid Baburroyyan yang tengah melaksanakan salat subuh.

Pasalnya Aqila Azkadina Syakir, siswa kelas 5 SD Al-Qalam berhasil meraih juara 1 lomba Dai Cilik tingkat SD seKota Makassar yang diselenggarakan oleh BKPRMI di kantor gubernur Provinsi sulawesi selatan pada Sabtu, (30/3/2024).

Akibat prestasi tersebut Aqila Azkadina Syakir menyampaikan perasaan bangga dan dukungannya atas prestasi yang telah diraih.

Aqila Azkadina seorang anak yang berasal dari keluarga yang gemar tampil dalam perlombaan, mengungkapkan bahwa minatnya dalam lomba didukung oleh kedua orang tuanya yang merupakan guru terbaik baginya. Mereka memberikan dukungan penuh dan bimbingan kepada Aqila Azkadina, yang menjadi bagian dari semangat dan fashion dalam dirinya.

Sebelum mengikuti perlombaan, Aqila Azkadina menjalani persiapan yang intensif, termasuk latihan yang berkelanjutan dan menjaga kondisi kesehatannya. Meskipun menghadapi kendala dalam suara atau vokal, Aqila Azkadina mampu mengatasinya dengan mengatur napas dan mengontrol mikrofon dengan baik.

Ketika diumumkan sebagai pemenang, Aqila Azkadina merasa sangat senang, terutama ketika berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan hadiah.

Aqila Azkadina biasa melantunkan ayat Alquran dengan nada yang berbeda untuk mendapatkan penilaian khusus dari dewan juri, serta memberikan respon kepada pendengar untuk menciptakan interaksi yang lebih personal.

Aqila Azkadina menegaskan bahwa pengalamannya dalam lomba memberinya pelajaran berharga, termasuk keberanian untuk tampil dan bersaing, serta pengetahuan yang didapat dari guru, pendengar, dan orang tua. Dia juga memberikan saran kepada teman-temannya untuk tetap semangat, terus belajar dan berlatih, serta membangun mental yang kuat.
“yang dibutuhkan dalam perlombaan adalah pengalaman berharga, termasuk keberanian untuk tampil dan bersaing, serta pengetahuan yang didapat dari guru, pendengar, dan orang tua.”

Dia juga memberikan saran kepada teman-temannya untuk tetap semangat, terus belajar dan berlatih, serta membangun mental yang kuat, jelasnya.

Tak hanya itu, adik tercinta turut menyemangati sang kakak, adik Aqila Azkadina menyampaikan rasa bangga dan dukungan atas prestasi yang diraih kakaknya.

Mereka juga mengungkapkan kebahagiaan mereka atas kesuksesan Aqila Azkadina dalam lomba tersebut, dan berharap agar prestasi ini menjadi awal dari pencapaian yang lebih besar di masa depan.

Aqila Azkadina yang mengaku senang dengan prestasi pertamanya ini, berencana untuk terus mengikuti lomba sejenis dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa yang akan datang. Dengan semangat dan dukungan dari keluarga serta teman-temannya, dia optimis dapat mencapai tujuannya. (*)

Laporan : Fajar Ahmad Wahyuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *