Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah berbasis Mendeley, ini kata Prof. Dr. Misbahuddin

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah berbasis Mendeley di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, kegiatan ini diikuti setidaknya sekitar 100 mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terdiri dari beberapa semester, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Prof. Dr. Misbahuddin mengatakan bahwa kegiatan ini dikhususkan untuk Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi yang sudah mau menyusun tugas akhirnya.

“Kegiatan ini kami khususkan untuk mahasiswa (Jurusan) Ilmu Komunikasi, ada beberapa semester 4, 6, dan 8, agar mereka tidak bingung dengan KTI UIN yang baru”, ungkapnya saat di wawancara.

Karya Tulis Ilmiah ini juga sudah diterapkan oleh beberapa dosen dalam pedoman pengerjaan tugas mata kuliahnya, salah satunya ibu Suryani Musi yang mengajar mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan menerapkan sistem pengumpulan tugas menggunakan mendeley, tujuannya agar mahasiswa terbiasa dengan mendeley dan pedoman KTI UIN.
“iya, jadi memang kami dorong mahasiswa untuk bisa menggunakan mendeley sesuai pedoman KTI UIN agar mereka terbiasa menggunakannya, karena memang mendeley ini lebih gampang dan enak dipakai untuk mengerjakan tugas”, tegasnya saat diwawancarai.

Selain Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Jurusan Ilmu Komunikasi juga mengadakan buka bersama untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama, ini juga merupakan jurusan pertama di Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang mengadakan Buka Bersama dan pelatihan PKTI berbasis mendeley sesuai pedoman Kampus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *