Pertahankan Akreditasi Unggul, Ini Kata Orang Tua Siswa Tentang YAPTI

BySang Pencerah

Mar 21, 2024
Bagikan :

Makassar, kananews.net -Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SLB-A YAPTI Makassar bekerja sama dengan Koordinator Asrama (KOAS) sedang melangsungkan perlombaan AMALIAH RAMADHAN 1445 Hijriah pada Kamis 3 Ramadan/14 Maret 2024 hingga Rabu 8 Ramadan/ 20 Maret/2024 Miladiah.

Diketahui kegiatan kali ini para panitia mengangkat tema Sucinya bulan ramadhan berbagi dan memetik keberkahannya dalam ukhuwah islamiah.

Dari pantauan kananews.net para peserta menampilkan talenta-talenta terbaiknya diantaranya: cerdas cermat, kultum, mengaji braille, Doa Harian, Adzan dan masih banyak lainnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh para orang tua siswa dan guru-guru SLB A. YAPTI.
Firdaus Abdul Rahim selaku kordinator asrama(KOAS) mengatakan: pembinaan di YAPTI sangat baik itu dibuktikan dengan adanya kegiatan amaliah Ramadan yang berlangsung saat ini.

“Saya bersyukur mendapatkan pembinaan dari YAPTI karena banyak ilmu yang bisa kita pelajari, baik dari segi ilmu agama, pengetahuan umum dan ilmu-ilmu lainnya,” ujar Firdaus Senin/18 Maret 2024 kemarin.

Hal tersebut dipertegas Jamal selaku orang tua siswa, Pembinaan di YAPTI sangat bagus karena para Pembina dan kaka-kakak seniornya mampu menyleksi binaan dan adik-adiknya untuk menentukan bakat-bakat mereka.

Di lain sisi dengan seringnya ada kegiatan seperti ini para siswa dituntut untuk melati kepercayaan dirinya, karena untuk naik ke atas panggung dan membawakan suatu penampilan kita butuh jiwa yang besar, dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak YAPTI bisa terasah bakatnya atau talenta-talenta yang dia miliki.

“Selama anak saya menimba ilmu di sekolah ini saya melihat bapak dan ibu Pembina maupun kakak-kakak senior caranya mendidik sangat bagus, karena mereka membina dengan cara belajar sambil bermain.”

Jamal selaku orang tua siswa berharap kedepan ada siswa atau siswi yang lulus seleksi dari kegiatan-kegiatan akademik maupun non akademik, sehingga melahirkan bibit-bibit di bidang masing-masing dan mampu ber Kompetisi di tempat-tempat yang propesional lagi.

“Jadi selama anak saya bersekolah di YAPTI bakatnya sudah terlampiaskan baik dari keagamaan, seni dan ilmu-ilmu lainya,” tutur Jamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *