Hamala Sukses Gelar Festival Arabiyah Santri

BySang Pencerah

Feb 12, 2024
Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Himpunan Mahasiswa Ma’had Al-Birr Luwu Raya sukses menyelenggarakan Kegiatan Festival Bahasa Arab dalam rangka program Daurah Arabiyah di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhamadiyah Balebo pada Ahad, (11/2/2024)

Firmansyah, Ketua Hamala mengungkapkan bahwa Festival ini menjadi momen signifikan dalam mendidik Bahasa Arab kepada para santri, membawa mereka lebih dekat dengan masa depan yang gemilang. Daurah Arabiyah dan Festival Bahasa Arab dianggap sebagai entitas tak terpisahkan, menjadi metode efektif dalam pembelajaran Bahasa Arab.

“Ini momen yang sangat baik, bisa mendekatkan santri dengan pembelajaran bahasa Arab sebagai entitas dan metode efektif dalam pembelajaran bahasa Arab,” Ungkapnya.

Lebih jauh, beliau menjelaskan setelah menjalani proses belajar mengajar selama 3 hari, dilakukan evaluasi melalui Festival dan berbagai lomba yang terkait dengan materi yang telah diajarkan. Lomba-lomba tersebut mencakup Cerdas Cermat, Ranking Satu, Majalah Dinding, dan Tebak Kata.

“Kegiatan ini dilakukan untuk evaluasi setelah santri mengikuti kegiatan tiga hari dengan berbagai macam jenis lomba di pertandingkan,”Tambahnya

“Festival ini, diharapkan memberikan manfaat signifikan bagi para santri, termasuk peningkatan kebersamaan dalam menyelesaikan tantangan,” Tutupnya.

Sekretaris Bidang Kaderasisasi Khaeruddin, menyatakan bahwa kegiatan ini membuka kesempatan untuk lebih mengenal teman se-asrama, meningkatkan hubungan sosial.

“Ini kesempatan bagi santri untuk lebih bersosialisasi dengan lainnya,”Ungkapnya

Selain itu, beliau menjelaskan  Festival ini juga bertujuan untuk mendukung pembelajaran Bahasa Arab dengan metode yang menyenangkan. Meskipun banyak yang menganggap belajar Bahasa Arab sulit, namun penyampaian materi yang menarik membuatnya menjadi pengalaman yang nyaman bagi para santri.

” Kita berharap agar para santri bisa mengikuti kegiatan ini dengan menyenangkan dan menjadi pengalaman tersendiri bagi santri,”Lanjutnya

Randy, salah seorang peserta Daurah, menyampaikan kebahagiaannya dalam mengikuti kegiatan ini hingga selesai, menekankan bahwa setiap harinya mendapatkan pembelajaran baru yang menarik dan materi yang disampaikan sangat baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh 344 orang santri serta panitia penyelenggara yang turut berpartisipasi dalam kesuksesan acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *