Lazismu Sulsel Gelar Rakor dan Serahkan SK Kantor Layanan

BySang Pencerah

Feb 3, 2024
Bagikan :

Makassar, kananews.net – Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sulawesi Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang diikuti oleh ketua atau perwakilan Lazismu daerah (Rayon A), yaitu Lazismu Makassar, Lazismu Maros, Lazismu Gowa, Lazismu Takalar, Lazismu Pangkep, dan Lazismu Jeneponto. Rakor ini berlangsung pada Sabtu (3/2/2024) di UBC Unismuh Makassar.

Rakor ini mengusung agenda penguatan kelembagaan, rencana program, dan penyerahan surat keputusan (SK) kantor layanan. Koordinator Lazismu Sulsel, Prof. Dr. Qadir Gassing, M.Ag, mengatakan bahwa rakor ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi Lazismu Sulsel dalam mengelola ziswaf secara profesional dan transparan.

Salah satu bentuk penguatan kelembagaan yang dilakukan oleh Lazismu Sulsel adalah dengan membentuk kantor layanan di beberapa daerah. Kantor layanan ini bertugas untuk melayani muzaki yang ingin berziswaf, serta mengkoordinasikan program-program Lazismu di daerah masing-masing.

Melalui kegiatan ini seluruh kantor layanan Lazismu dapat beroperasi dengan baik dan efektif, serta dapat meningkatkan kinerja Lazismu Sulsel dalam mengelola ziswaf.

Sementara itu, Akbar, S.Pd, manager Lazismu Sulsel, menyampaikan “Melalui kegiatan ini, Kami (24 Kantor Layanan LAZISMU Daerah) akan merancang program-program unggulan melalui 6 pilar program LAZISMU yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Dakwah, Lingkungan dan Kemanusiaan.

Akbar menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan selama dua bulan sejak Bulan Januari tahun 2024 di empat lokasi yang telah ditentukan, yaitu Makassar, Pare2, Palopo, dan Sinjai. Ia mengajak agar Lazismu daerah dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Rakor ini dihadiri oleh ketua PWM Sulsel Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag, Koordinator Lazismu Prof. Dr. Abd Qadir Gassinh, M.Ag. Ketua BP Lazismu Wilayah Sulsel Prof. Dr. Mahmudin, M.Ag, Wakil Ketua PDM Kota Makassar, KH. Sudirman ketua atau perwakilan Lazismu daerah (Rayon A),, serta sejumlah pengurus dan staf Lazismu Sulsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *