Sukses Menggelar Seminar Parenting, ini Harapan Kepala TKIT SIT RBM

BySang Pencerah

Feb 2, 2024
Bagikan :

Makassar, kananews.net – TKIT Sekolah Islam Terpadu Rafasya Baitul Makmur (SIT RBM) menggelar Seminar Parenting dengan tema “Kolaborasi orang tua dan guru dalam pembinaan anak sebagai investasi Dunia akhirat ”, di Aula SIT RBM Sabtu (27/1/2024).

Acara Seminar Parenting kali ini menghadirkan Narasumber Ummat Tv sekaligus Pemerhati Remaja yakni Dr. Askar Yaman S.Pd, M.Pd. didampingi Pembina Yayasan, La Ode Zainuddin S.Pd dan Direktur SIT RBM Syekh Mamoun Ma Abu Samrah, Lc. Acara Tersebut dipandu oleh Gholib S.Ag sebagai Tenaga Pendidik SIT RBM.

Pembina Yayasan SIT RBM, La Ode Zainuddin S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan mengajak orang tua siswa untuk berkolaborasi dengan guru untuk menciptakan siswa yang berilmu, berakhlak, dan berprestasi.

“Bapak/ibu pendidikan sangat penting dalam kehidupan kita, olehnya itu perlunya kita berkolaborasi antara pihak sekolah dan orang tua siswa untuk membentuk karakter anak2 kita. Sekolah kami punya visi dan misi 5B Beriman, Berilmu, Berakhlak, Bertakwa dan Berprestasi. cita-cita itu akan tercapai apabila kita saling bahu membahu dan bekerja sama.”

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana Sitti Afrah Annisa Sekaligus kepala TKIT SIT RBM menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tamu undangan yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut selain untuk mendapatkan ilmu parenting juga bentuk silaturahmi antara tenaga pendidik dan orang tua siswa.

“saya ucapkan terimakasih banyak bapak/ibu semua yang meluangkan waktunya hadir di kegiatan seminar parenting ini, semoga ada manfaatnya untuk kita semua dan semoga adanya kegiatan ini ukhuwah silaturahmi kita tetap terjalin baik Guru-guru maupun orang tua siswa.”

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa betapa pentingnya seminar parenting seperti ini, sebab kita mendapatkan ilmu dari Narasumber cara mendidik anak, baik disekolah maupun di rumah. Ucapnya.

Di akhir sesi, Sitti Afrah Annisa mengharapkan, Orang tua perlu sadar akan tantangan dan ujian apa yang ada di masa depan untuk siswa, sehingga orang tua dan guru perlu mempersiapkan diri dengan berkolaborasi mengajarkan dan membiasakan perilaku positif untuk menunjang karakter anak dimasa depan sekaligus investasi kita bersama diakhirat. (*)

Citizen Reporter: Ridwan Jasmawi S.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *