Gerakan Literasi Madrasah, Tingkatkan Minat Baca Siswa

BySang Pencerah

Feb 1, 2024
Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Gerakan Literasi Madrasah sebagai peningkatan minat baca siswa yang dilaksanakan oleh MA DDI Masamba bekerja sama dengan Perpustakaan Daerah Luwu Utara setiap hari Kamis pagi.

MA DDI Masamba terus berupaya meningkatkan minat baca siswa/siswi salah satunya dengan cara, membuat programa gerakan literasi membaca, yang di agendakan setiap hri kamis bekerjasama dengan pihak perpustakaan Daerah Kabupaten Luwu Utara kamis (1/2/24).

Kegitan berlangsung dipagi hari yang begitu cerah dengan semangat para siswa/siswi meminjam buku dan membaca.

Kepala  Madrasah Aliyah DDI Masamba Amiruddin, berharap adanya kerjasama  dengan perpustakan Daerah Kabupaten Luwu Utara dapat meningkatkan literasi siswa/siswi atau minat membaca sehingga melahirkan masa depan yang cerah dengan banyakya pengetahun-pengetahuan yang mereka dapatkan.

Sebelum siswa dipersilahkan meminjam buku dan membaca terlebih dahulu kepala Madasah  Aliyah DDI Masamba memberikan arahan kepada para siswa/siswa agar kiranya, betul-betul membaca dan memilih buku yang menurut mereka dapat menambah pengetahuan.

“Patut kita syukuri hari ini pihak perpustakaan Daerah kabupaten Luwu Utara hadir ditengah-tengah kita yang akan diagendakan   setiap hari kamis, maka dari itu anak-anak ku saya harap betul-betul membaca dan memilih buku sesuai yang ingin anak-anak tahu” Ujarnya

“Dan ini salah satu upaya juga mengembangkan budaya literasi khususnya kemampuan membaca dan analisa. Karena dengan melalui membaca ini mampu meningkatkan wawasan dalam berpikir,”Sambungnya

“Terima kasih Perpustakaan daerah Kabupaten  Luwu Utara sudah datang kemari sehingga dapat memfasilitasi anak-anak dalam kegiatan literasi,” Ujarnya

Satu persatu siswa/siswi memenuhi mobil perpustakaan, sehingga hampir seluru buku habis dipinjam oleh siswa dan para siswa mulai membaca di lokasi Madrasah dengan tawa dan semangat.(Hasdir Anwar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *