Gelar Seminar Ekonomi, Ketua BEM FEB Unismuh : Pemuda Perlu Menjadi Penggerak Pertumbuhan Ekonomi di daerahnya

Bagikan :

Makassar, kananews.net – BEM FEB Unismuh Makassar menggelar Seminar Ekonomi bertajuk ECONOMIC INSIGHT 2024 dengan mengangkat tema “Eksistensi Generasi Muda Dalam Membangun Ekonomi Kreatif di Era Transformasi Digital”, di Aula Baruga Anging Mammiri, Rabu (24/1/2024).

Acara Seminar ekonomi kali ini menghadirkan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Prov. Sulsel yakni Andi Munawir, S. Pt., MM., Akademisi FEB Unismuh, Ismail Rasulong, S.E., MM dan Wakil Ketua TDA Makassar 8.0 sekaligus Founder Menang Creative yakni Fahrurazi Erman sebagai narasumber serta dipandu oleh Sekbid Ekonomi Kreatif BEM FEB Unismuh, Nurfatiha.

Ketua BEM FEB Unismuh, Rizki Mahda Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa perubahan terjadi begitu cepat termasuk di sektor ekonomi, maka dibutuhkan kompetensi dan kemampuan adaptasi.

“pergeseran orientasi ekonomi menciptakan daya saing dan kompetisi pasar yang semakin besar, sehingga kita dituntut untuk mencari cara agar tetap eksis. Negara-negara maju sudah mulai menyadari bahwa kita tidak bisa hanya mengandalkan bidang industri tetapi juga perlu memanfaatkan SDM yang kreatif, karena kreativitas itulah yang menjadi modal dasar untuk menghadirkan inovasi.”

Lebih lanjut, Rizki Mahda Putra mengingatkan kepada pemuda untuk aktif berkontribusi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya melalui potensi kreatifitas yang dimiliki oleh pemuda.

“Ide, bakat dan kreativitas pemuda perlu untuk dimanfaatkan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi di daerahnya, mengingat bahwa hari ini kita tidak bisa lagi bergantung kepada bahan baku dan sistem produksi sebagai nilai tambah ekonomi seperti era industri. Hari ini kita perlu memanfaatkan kreatifitas dan menciptakan inovasi untuk bersaing di pasar.”

Di akhir sesi Rizki Mahda Putra menambahkan, yang terpenting adalah pemuda perlu sadar akan tantangan dan peluang apa yang ada di masa depan, sehingga pemuda perlu mempersiapkan diri dengan meningkatkan kapasitas agar mampu menjawab tantangan zaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *