Abang Fauzi Pimpin Peletakan Batu Pertama Rusun PontrenMu Balebo

BySandi Ibnu Syam

Nov 15, 2023
Bagikan :

Luwu utara,kananews.net – Peletakan batu pertama rumah susun santri dipimpin langsung oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dalam hal ini Muhammad Fauzi dari fraksi partai Golkar pada Rabu, (15/11/23)

Muhammad Fauzi mengatakan bahwa semuai ini atas keberhasilan kita dalam menjalin silaturahmi merupakan pintu penyelesaian segala sesuatu karena itu kita diperintahkan untuk memperbanyak silaturahmimi tidak ada sesuatu yang mungkin tidak bisa kita bisa selesaikan secara bersama-sama.

“Silaturahmi salah satu pintu penyelesaian dalam urusan kita,” Ungkapnya

Lajutnya, karena pada prinsipnya manusia adalah mempunyai Fitrah sebagai makhluk yang makhluk sosial ciri-ciri makhluk sosial adalah manusia tidak bisa berdiri sendiri yang saling bergantung sama yang lain, karena itu banyak memperbanyak silaturahmi .

“manusia makhlik sosal tidak bisa hdup sendiri tetapi saling membutuhkan satu sama lain,” Lanjutnya.

Beliau juga merasa bersyukur atas pembangunan rumah susun santri yang sementara dalam pembangunan ini sebuah kepercayaan dan sebuah keberhasilan kita semua dalam pembangunan rumah susun ini.

“syukur alhamdulillah berkat doa kita semua seperti yang kita harapkan Alhamdulillah sudah dimulai proses pembangunan rusunawa untuk pesantren, ini merupakan sebuah bentuk kerjasama antara saya orang yang dipercayakan oleh kita dengan kita yang memberikan kepercayaan kepada saya ini bukan semata-mata keberhasilan saya tapi ini merupakan sebuah keberhasilan kita semua,” Bebernya.

Kemudian belau menyampaikan bahwa ini kita perjuangkan kepentingan-kepentingan bersama, semuanya harus melengkapi antara satu sama lain.

“Untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan kita punya daya itu saya ini bukan siapa-siapa gitu saya tidak ada artinya apabila tidak ada bapak-bapak ibu-ibu semu harus melengkapi, manusia itu merupakan makhluk sosial dia tidak bisa berdiri sendiri nah ini terbukti atas kerjasama kita,”

Selain itu, belau juga mengatakan bahwa pendidikan itu salah satu pilar utama selain SDA untuk menciptakan SDM yang unggul dan mempunyai kapasitas yanng memadai terutama yang ada di pesantren.

“Lembaga pendidikan menjadi sangat penting kita boleh hebat sumber daya alam kita tapi tanpa didukung oleh SDM yang baik kelebihan itu seolah-olah tidak ada artinya, memproduksi sumber daya manusia adalah salah satunya pesantren ini,” Tutupnya.