Tiga Pengusaha Muda teken kerjasama menghadirkan Laboratorium Teknologi Canggih di seluruh kampus Sulawesi Selatan

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Muhammad Saepul Aswadi, ST Direktur Utama PT. Andromeda Solusi Digitalisasi (ASD), Ir. Giswa Ade Nugraha K, ST, IPP Direktur Utama PT. Global Interaktif Sejahtera (GIS) dan Ahmad Mushawwir Suharto, STr.T Direktur Utama PT. Anugrah Interaktif Mandiri (AIM) adalah Tiga pengusaha muda yang bergerak di bidang teknologi telah menandatangani perjanjian kerjasama dan berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dengan menghadirkan laboratorium Teknologi tercanggih di setiap kampus di Sulawesi Selatan, penandatanganan tersebut digelar pada Kamis 14 September 2023 kemarin.

“Kerjasama ini menjadi tanda komitmen kami sebagai pengusaha untuk terus mendukung dunia pendidikan dengan semua resource yang kami punya,” kata Om Ipul Direktur Utama PT. ASD.

Hal senada yang diungkapkan Giswa selaku Direktur Utama PT.GIS.
“Kami pernah berada di posisi sebagai mahasiswa, dan sangat tahu rasanya ketika infrastruktur laboratorium tidak mendukung untuk proses pembelajaran yang maksimal, apalagi di jurusan pertambangan, teknik kimia yang sangat membutuhkan laboratorium yang mumpuni.”

Kesesuaian kebutuhan industri dan proses transfer ilmu di kampus adalah kunci alumni-alumni universitas dapat terserap di dunia kerja, kebutuhan laboratorium dengan teknologi canggih memang seharusnya sudah ada di setiap kampus di Sulawesi Selatan ini, sambung Mushawwir, Direktur Utama PT. AIM.

Dengan perjanjian kerjasama ini menjadi titik awal penggunaan teknologi Simulator Virtual Reality di semua kampus di Indonesia khususnya Sulawesi Selatan untuk menunjang peningkatan skill Mahasiswa agar mampu bersaing di dunia industri pasca kampus, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *