Segerakan Wisuda, Ketua MDM berikan Motivasi kepada WBP

Bagikan :

Bulukumba, kananews.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba Sulawesi Selatan bekerja sama dengan dewan pengurus pusat Majelis Dai Muda dalam hal keagammaan.

Dari program keagamaan itu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulukumba Sulawesi Selatan akan melahirkan hafiz bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang telah mahir mengaji dan hafal beberapa juz Alquran.

Sebagaimana yang diungkapkan dalam rapat yang digelar di RM. HDR Kota Bulukumba Rabu (9/8/2023) kemarin.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Mut Zaini selaku Kepala Lapas, Ketua Majelis Dai Muda Ustadz Ikhwan Bahar dan Ustadz Abdurrahman dari Ponpes Imam Nawawi.
“Insya Allah untuk pertama kalinya, kita akan mewisuda” Santri Lapas” yang selama ini telah kita bina melalui program keagamaan bekerjasama dengan Majelis Dai Muda, Ponpes Imam Nawawi, Wahdah Islamiyah dan Kementerian Agama Kab. Bulukumba, tentu saja yang diwisuda akan cek dan tes dulu bacaan Alqurannya, termasuk WBP yang sudah menghafal Alquran, apakah 1, 2 atau 3 juz, sebagai apresiasi bagi usaha mereka dan motivasi bagi teman-temannya yang lain,” ucap Ka. Lapas saat memimpin rapat.

Untuk wisuda perdana ini, kita minta kesediaan Ustadz Ikhwan Bahar untuk menjadi Ketua Panitia, dalam mengatur teknis acara yang kita rencanakan diakhir Agustus ini,” ungkapnya.

Dilain pihak Ustadz Ikhwan Bahar mengatakan:
“Ini sejarah baru di Lapas Bulukumba, WBP diwisuda mengaji dan hafidz Quran, Insya Allah kita akan maksimalkan dengan mengajak partisipasi dari banyak pihak, agar ada motivasi bagi WBP dan masyarakat umum bahwa Lapas itu menjadi pesantren bagi WBP dengan program keagamaan yang massif dan kontinyu, jika WBP saja bisa mahir mengaji bahkan Hafal Alquran lalu bagaimana dengan kita yang di luar,” tegas ketua dai muda ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *