Berjuang Dunia Akhirat, Pikom IMM Teknik MIPA UNM dengan FLP UNM adakan Kolaborasi

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Pikom IMM Teknik MIPA dengan FLP UNM berkolaborasi menggelar Kampung Literasi, Kampung Literasi tersebut digelar di Malengkeri lorong Zchar, Makassar setiap Sabtu.

Sementara itu Supardi selaku ketua pikom IMM Teknik MIPA saat dihubungi mengungkapkan: kegiatan kampung Literasi Pertama kali dilaksanakan sejak tanggal 08 Juli 2023, yang merupakan kegiatan pengenalan awal ke masyarakat dan adik-adik disana. Dan Insya Allah kegiatan kolaborasi ini akan berkelanjutan setiap hari sabtu, satu kali pertemuan per pekannya.
“Target binaan dari kegiatan kami ini ialah anak-anak kecil yang masih setingkat Sekolah Dasar. Namun ada beberapa anak yang seharusnya sudah masuk sekolah tetapi terkendala akan biaya pendidikan.

Anak-anak di tempat binaan kami ini orang tua mereka mengeluh disebabkan tidak adanya guru mengaji di lokasi tersebut.

Sebelumnya pernah ada itupun hanya dua kali pertemuan dalam satu bulan. Jadi kami rasa ini momentum untuk kami berkhidmat dan belajar mengimplementasikan nilai-nilai kemanusiaan,” sambungnya.

Lebih lanjut Supardi menjelaskan: “Kami juga berharap semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dunia dan akhirat kepada teman-teman pengurus dan adik-adik yang kami bina. Jika ada teman-teman yang ingin berkontribusi pada kegiatan ini mau dalam bentuk media pembelajaran (buku, Iqra, atk dll), maka kami sangat bersyukur jika ada yang ingin, karena dapat memudahkan proses belajar mengajar, jadi silahkan hubungi kami

Sementara itu Firdaus Abdul Rahim atau yang akrab disapa Biccu, selaku pengurus ranting FLP UNM sangat bangga melihat adik-adik yang semangatnya tinggi untuk belajar.
“Saya sangat bangga melihat adik-adik yang semangatnya tinggi, itu terbukti karena adik- adik mampu memahami materi-materi yang diajarkan dari kakak-kakak pemateri.”

Semoga ilmu yang diajarkan ini bisa bernilai ibadah di sisi Allah, Jelas Biccu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *