Usaikan Serangan Pesawat Tak Berawak, Zelensky Bicara ‘Perang’ ke Rusia

Bagikan :

Ukraina, kananews.net – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memperingatkan bahwa ‘perang’ akan datang ke Rusia. Hal ini dikatakan setelah tiga drone Ukraina jatuh di atas Moskow.

Sebagaimana yang dilansir dari AFP, Senin (31/7/2023) Zelensky mengatakan perang akan kembali ke wilayah Rusia secara bertahap. Ia juga menyebut Ukraina saat ini semakin kuat.
“Secara bertahap, perang kembali ke wilayah Rusia ke pusat simbolis dan pangkalan militernya, dan ini adalah proses yang tak terelakkan , dan benar-benar adil,” kata Zelensky dalam kunjungan ke kota barat Ivano-Frankivsk.
“Ukraina semakin kuat,” tambahnya.

Namun ia memperingatkan bahwa negara harus bersiap untuk serangan baru terhadap infrastruktur energi di musim dingin. Selain itu ia juga menyebut persiapan untuk “semua kemungkinan skenario” telah dibahas di Ivano-Frankivsk.
“Tapi kita harus sadar bahwa, sama seperti tahun lalu, teroris Rusia masih dapat menyerang sektor energi dan fasilitas penting kita musim dingin ini,” kata Zelensky.

Diketahui sebelumnya tiga drone Ukraina jatuh di Moskow pada Minggu pagi, kata kementerian pertahanan Rusia. Serangan itu merusak dua menara perkantoran dan menutup sementara bandara internasional.
Secara terpisah, Moskow mengatakan bahwa pasukannya telah menggagalkan upaya Ukraina untuk menyerang Krimea yang dianeksasi Rusia dengan 25 drone dalam semalam, Ahad waktu setempat.

Serangan yang dilaporkan pada Ahad kemarin adalah yang terbaru dari serangkaian serangan pesawat tak berawak baru-baru ini yang dituding Moskow yang dilakukan oleh Kyiv.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *