Jokowi Lantik Menteri dan Wakil Menteri, Ini Daftarnya

Bagikan :

Jakarta, kananews.netPresiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan resavel di kabinetnya. Sejumlah menteri dan wakil menteri (wamen) disebut akan dilantik hari ini, Senin (17/7/2023).

Informasi ini diketahui dalam undangan yang dibagikan seorang tamu undangan, yang dirilis ke berbagai media.

Pelantikan menteri ini digelar di Istana pukul 09.00 WIB.

Adapun menteri baru yang akan dilantik adalah Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo), empat Wakil Menteri (Wamen), dan satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Hal tersebut dibenarkan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.
“Kabarnya demikian, kita tunggu esok,” ujar Meutya, Ahad 16 Juli 2023 kemarin.
Kabarnya orangnya hadir di acara KIB sebagai tamu, jelasnya.

Menurut info yang beredar, Budi Arie Setiadi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, akan dilantik sebagai Menkominfo. Perlu diketahui Budi Arie adalah Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo), salah satu kelompok relawan terbesar yang mendukung Jokowi sejak 2014 lalu.
“Kami menunggu pengumuman dari Presiden. Karena itu hak preogratif Presiden,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh wartawan yang dilansir dari CNN Indonesia.

Sementara posisi Wamendes, akan digantikan Paiman Raharjo. Ia saat ini menjabat sebagai rektor Universitas Moestopo untuk periode 2022-2027.

Sebelumnya, posisi Menkominfo masih diisi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD, sebagai pelaksana tugas (Plt). Johnny G Plate dinonaktifkan karena menjadi terdakwa dalam kasus pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *