Resmi Dilantik, Profesor Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM, ADRI Sulselbar Dapat Menjalankan Tugasnya Sesuai Dengan Amanah Organisasi

Bagikan :

Makassar, kananews.netKetua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI), Profesor Dr. H. Ahmad Fathoni Rodli, MPd melantik Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sulselbar periode 2023-2028.

Profesor Dr. H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM dilantik sebagai Ketua DPD ADRI Sulselbar masa bakti 2023-2028, dan akan dibantu oleh tujuh wakil ketua.

Dr. M. Yusuf Alfian Rendra Anggoro Kr, SE, MM, menjabat sebagai Sekretaris, dan empat wakil sekretaris. Serta Dr. Umi Farida, SE, MM, menjabat sebagai Bendahara, dengan dua wakil bendahara.

Acara pelantikan ini dilaksanakan di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Ahad, (9/7/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Staff Khusus Wakil Presiden, Perwakilan Gubernur Sulsel, Kepala LLDIKTI Wil.IX Sultanbatara, Pangdam XIV/Hasanuddin, Sekretaris Jenderal ADRI, serta beberapa pimpinan perguruan tinggi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Kepengurusan ADRI Sulselbar periode ini terdiri dari sembilan divisi, antara lain Divisi Keilmuan dan Riset, Divisi Publikasi dan Jurnal Ilmiah, Divisi Pengabdian Masyarakat, Divisi Kerjasama, Humas, dan Internasional, Divisi Kelembagaan, Divisi Pelatihan dan Diklat, Divisi Pengembangan Karier, serta Divisi Sentra Aktivitas Dosen.

Profesor Abdul Rahman Rahim, yang juga menjabat sebagai Direktur PTN Universitas Terbuka Makassar, berharap divisi-divisi ini dapat membantu dalam menjalankan berbagai tugas ADRI di wilayah Sulselbar.

“Keberagaman keilmuan juga menjadi kekuatan ADRI terkhusus di Sulselbar periode ini, dengan kehadiran 20 profesor dan 84 doktor dalam kepengurusan.”

Para profesor dan doktor ini berkomitmen untuk mengembangkan organisasi dengan memanfaatkan kompetensi mereka di bidang ilmu masing-masing, sejalan dengan Tridharma Perguruan Tinggi dan kebijakan publik lainnya, sambungnya.

Lebih lanjut Beliau menyampaikan harapannya agar ADRI Sulselbar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah organisasi.

Selain itu, mantan Rektor Unismuh Makassar ini merasa optimis bahwa ADRI Sulselbar akan mencapai tujuan yang diharapkan.

“Dengan semangat baru dan keragaman keilmuan yang dimiliki oleh para pengurusnya, ADRI Sulselbar siap berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan manusia Indonesia”. Pungkas Prof. Dr. Rahman Rahim, S.E.,M.M.

Profesor Dr. Abdul Rahman Rahim, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa selama periode kepengurusan ini, kantor administrasi dan pelayanan anggota ADRI Sulselbar akan berlokasi di Universitas Terbuka (UT) Makassar, di Simpang Lima Bandara Hasanuddin.

Tak hanya itu, Staf Khusus Wakil Presiden, Prof. Dr. Masykuri Abdullah yang hadir dalam acara pelantikan juga menyampaikan kepada para pengurus ADRI Sulelbar yang baru saja dilantik agar para ahli dan dosen yang ada di organisasi ADRI Sulselbar agar terus berinovasi dan bersaing di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *