Usaikan Porseni dan Milad ke-52, seperti ini cerita para alumni YAPTI

Bagikan :

Makassar, kananews.netOrganisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Luar Biasa, SLB-A YAPTI Makassar yang beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean blok M/7 Makassar sukses menggelar porseni yang di rangkaikan dengan Milad ke-52 Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI).

Milat ke-52 ini digelar pada Rabu 14 Juni 2023 kemarin, bekerja sama dengan kordinator asrama (KOAS), yang dikemas dengan berbagai perlombaan diantaranya: Memasak oleh Para Binaan Putri, pentas Seni, Pertandingan Sepak Bola antara Binaan dan Alumni, hingga kegiatan lainnya.

Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat, kebersamaan, serta mendukung Pembinaan Tunanetra di YAPTI Makassar melalui kegiatan yang menarik dan bermakna.

Dalam acara puncak Milad ke-52 ini berbagai Alumni dan guru-guru menghadiri kegiatan ini, yang dikemas dengan cerita-cerita lucu dari berbagai Alumni dan guru-guru.

Seperti halnya yang diungkapkan Mustafa Hamzah saat menceritakan pengalamannya saat masih menempuh pendidikan di YAPTI.
“Satu kebahagiaan kita saat ini karena mulai dari angkatan 1985 hingga 2023 turut hadir meramaikan kegiatan ini.”

Di zaman dulu YAPTI ini kamarnya desainnya dari seng, siangnya kita kepanasan, malamnya kedinginan, dan kita tidak pernah merasa susah walaupun itu ada istilah Telur Swasta, jelasnya.

Lebih lanjut Mustafa menceritakan dibangunnya asrama ini itu dari jerih payah dari kakak Alumni yang mengangkat pasir dari depan ke belakang.
“satu kelebihan di YAPTI dulu karena kita tidak pernah beli sayur dan ikan karena banyak tanaman-tanaman dan rawa-rawa yang bisa dimanfaatkan,” jelas angkatan 1986 itu.

Tak hanya itu, Tiar selaku binaan YAPTI juga angkat bicara ia mengungkapkan harapannya kepada YAPTI maupun generasi-generasi yang akan memimpin kejayaannya YAPTI kedepan.
“Saya berharap semoga YAPTI kedepan tetap jaya, tetap berkualitas dan selalu juara dalam penylenggaraan Event yang di laksanakan pihak terkait,” ungkap mahasiswa UMI itu.

Hal senada yang diungkapkan Astuti, S.Pd. selaku guru di YAPTI.
“Kita hanya bisa berharap untuk YAPTI mudah-mudahan YAPTI ini tetap Berjaya dan melahirkan binaan-binaan yang berkualitas di segala bidang.”

Dilain pihak Imanuddin selaku Ketua Panitia penyelenggara mengucapkan banyak Terimakasih kepada para hadirin yang telah menyempatkan waktunya untuk meramaikan kegiatan yang sangat sakral ini.
“Kegiatan ini murni dari inisiatif teman-teman panitia yang dikoordinasi melalui Yayasan hingga Panti, dan Alhamdulillah kita direspon dengan baik, walaupun dalam pelaksanaan kegiatan ini masih banyak yang kita mesti benahi bersama.”

Lebih lanjut Iman mengungkapkan: Yang penting saat ini adalah, bagaimana YAPTI tetap ada di hati kita dan dengan adanya agenda seperti ini kita bisa menyambung tali silaturahmi dengan para Alumni.

Disesi terakhir kegiatan ini ditutup dengan penerimaan hadiah dan hiburan dari personil band YAPTI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *