Digides Terus Dampingi Desa Tanah Harapan sebagai Desa Percontohan Percepatan Digitalisasi

Bagikan :

Bulukumba, kananews.net – Sabtu, 17 Juni 2023 Tim Pusat DIGIDES melakukan kunjungan langsung untuk melihat progres integrasi aplikasi DIGIDES di Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.

“Kunjungan ini memang rutin kami lakukan kepada desa-desa yang menggunakan aplikasi DIGIDES premium sebagai bentuk komitmen kami untuk terus mendampingi desa bertransformasi ke sistem digital” Kata Muhammad Saepul Aswadi, ST Direktur Utama PT. Andromeda Solusi Digitalisasi.

“Kunjungan kali ini juga sangat spesial karena mulai hari ini, Desa Tanah Harapan akan mendapatkan perhatian serius dari kami untuk mempersiapkan desa ini menjadi desa percontohan percepatan digitalisasi di Kabupaten Bulukumba” Tambah Aswadi sapaan akrabnya.

DIGIDES telah dipakai di desa ini sejak November 2022 dan pada tahun 2023 ini semua pelayanan sudah full dilakukan dengan sistem DIGIDES.

Dimulai dari request persuratan melalui aplikasi mobile yang dapat masyarakat desa tanah Harapan download di play store. Samapi sudah menggunakan barcode sebagai pengganti tanda tangan dan stempel serta sistem perpajakan untuk pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan sudah tersistem dengan baik dan mudah dengan hanya satu aplikasi.

“Kami punya staff yang dulu ketika menggunakan cara manual seperti Word dan Excel tidak bisa sama sekali, tetapi dengan adanya DIGIDES staff yg tidak paham ITpun mampu mengoperasikannya dengan baik” Kata Pamiluddin Sekertaris Desa Tanah Harapan.

“Besar Harapan kami semua desa-desa dapat menggunakan DIGIDES agar pelayanan di desa mudah dan cepat, serta kita dapat mensingkronisasi data Di Capil, Rumah sakit, Bappeda, PU agar pelayanan di Kabupaten yang kita cintai ini lebih efisien, berbasis data dan terukur” Tutup Arifin Para Selaku Kepala Desa Tanah Harapan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *