Ikuti Konsinyasi Cerita Anak, 27 Kader FLP Sulsel Siap Lahirkan Karya Bermutu

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Sebanyak 27 penulis dari kader Forum Lingkar Pena Wilayah Sulawesi Selatan (FLP Sulsel) ikut kegiatan Konsinyasi Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak Dwibahasa (Bahasa Daerah-Bahasa Indonesia). Kegiatan yang dilaksanakan Balai Bahasa Sulawesi Selatan itu berlangsung selama 4 hari yakni mulai tanggal 14 sampai 17 Juni 2023 bertempat di Hotel Aryaduta, Makassar.

Kegiatan konsinyasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan Bimbingan Teknis yang diadakan sebelumnya pada tanggal 17-20 Mei 2023 di Ibis Styles Hotel, Makassar. Dari total 46 peserta yang bekontribusi, ada 27 kader FLP Sulsel.

Ketua FLP Sulsel, Sandy Warman (Tetta Sally) berharap kegiatan konsinyasi ini bukan hanya untuk melahirkan buku anak yang bermutu, tetapi juga mampu mempererat silaturahmi dengan para penulis lain di Sulselbar dan juga tentunya dengan Balai Bahasa.

“Keren dan istimewa. Sesuatu yang harus kita tingkatkan setiap tahun. Tahun depan kalau bisa semua kader FLP Sulsel wajib ikut. Kegiatan ini bisa semakin mempererat silaturahmi kita dengan Balai Bahasa Sulsel maupun dengan penulis lain di Sulawesi Selatan dan Barat.” Ujarnya.

Kepala Balai Bahasa Sulsel, Dr. Ganjar Harimansyah juga mengungkapkan harapannya dalam kegiatan ini.

“Buku cerita anak harus menarik dan enak dilihat visualnya sesuai dengan penjenjangan buku.” Ujar Ganjar sebelum membuka acara secara resmi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *