Balai Bahasa Sulawesi Selatan Lantik Himpunan Pelestari Bahasa Daerah Sulawesi Selatan (HPBD)

ByAdmin Kana

Jun 15, 2023 #balai bahasa
Bagikan :

 

Kananews.net,Makassar–Konsinyasi Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak Dwibahasa dihadiri oleh 46 peserta dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Peserta tersebut merupakan para penulis terpilih yang telah berhasil lolos dari proses seleksi.

Sebelumnya, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari Bimbingan Teknis yang telah dilakukan pada bulan lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Ganjar Harimansyah sekaligus membuka acara yang berlangsung pada hari Rabu—Sabtu, tanggal 14—17 Juni 2023, di Hotel Arya Duta, Makassar.

Saat ditemui, Ibu Rahmatiah, S.Pd., M.Pd. selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi proses akhir dari finalisasi naskah buku anak yang telah ditulis dan diterjemahkan.

Selain dari pengecekan naskah, peserta juga mendapatkan materi pengantar berupa penyuntingan/pengatakan naskah yang akan membantu peserta untuk memperbaiki buku yang telah disusunnya.

Selain Konsinyasi, Kepala Balai Bahasa Sulawesi Selatan, Dr. Ganjar Harimansyah mengukuhkan Himpunan Pelestari Bahasa Daerah Sulawesi Selatan (HPBD) yang diketuai Dr. Asis Nojeng, M.Pd. Daeng Nojeng, sapaan akrab beliau, memberi harapan bahwa semoga HPBD menjadi salah satu organisasi mitra Balai Bahasa Provinsi yang berupaya melestarikan bahasa-bahasa daerah di sulawesi selatan. Pelantikan yang belangsung hikmat tersebut mengukuhkan 42 nama pengurus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *