Gelar Kuliah Umum, Prof. Dr. H. Muh. Najib Bustan, MPH Pesankan Ini Kepada Mahasiswa

Bagikan :

Makassar, kananews.netProdi Kesehatan Masyarakat mengadakan Kegiatan Kuliah Umum Series 1 yang mengangkat tema “Epidemiologi Syariah: Panca Sehat Islami”. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid pada Selasa, 13 Juni 2023 di Lt.4 Gedung Rektorat UIN Alauddin Makassar dan dihadiri oleh mahasiswa serta dosen Prodi Kesehatan Masyarakat.

Kuliah umum ini dimoderatori oleh dosen Prodi Kesmas Dr. Habibi, SKM., M.Kes dengan mengundang Prof. DR. H. Muh. Najib Bustan, MPH sebagai narasumber. Prof Najib merupakan salah satu sosok yang sangat kompeten di bidang epidemiologi syariah. Hal tersebut ditandai dengan terbitnya buku Epidemiologi Syariah yang ditulisnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah khazanah pengetahuan mahasiswa dalam memahami peran epidemiologi sebagai ilmu untuk pencegahan serta sebagai upaya pengobatan sesuai syariat islam mengacu pada rukun imam dan rukun islam.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Najib menyampaikan bahwa epidemiologi syariah berupaya untuk memberikan dukungan fakta/bukti ilmiah/penelitian terhadap norma hipotesis syariah. Diharapkan kedepannya, konsep epidemiologi syariah dapat digunakan di berbagai bidang kesehatan seperti kedokteran dalam bahasan epidemiologi klinik syariah dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *