Faisal Mahmudin Anak Kampung dari Pinrang jadi Doktor Lulusan Jepang di Usia Muda

Bagikan :

Kananews.net – Tidak banyak yang tahu kalau Faisal sapaan akrabnya sudah menjadi doktor di usia yang begitu Muda, 31 Tahun dari salah satu kampus terbaik di Jepang, Osaka University.

Lahir dari keluarga yang biasa saja dari sebuah desa di pelosok kabupaten Pinrang tahun 1999 Faisal mantap untuk merantau ke Makassar dan berkuliah di Jurusan Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin mulai tahun 1999.

Tak butuh lama, ia menyelesaikan studi Strata satunya tersebut dengan cukup mudah ia pun lulus di tahun 2003 dengan predikat Cum Laude dan lulusan terbaik tingkat Fakultas Teknik.

Dalam kurun waktu tiga tahun saja (2006-2009) Faisal menyelesaikan magister di 2 jurusan di kampung yang berbeda, jurusan Teknologi Informasi di Queensland University, Australia dan Departemen Perkapalan dan Kelautan Osaka University, Japan.

Karena dinilai sangat berbakat Faisal kemudian langsung ditawari beasiswa untuk melanjutkan Doktor dalam bidang perkapalan, di Osaka University pada tahun 2009 dan menyelesaikannya dengan mudah dan lancar dengan kurun waktu 3 tahun saja.

Pria kelahiran 1981 itu kemudian resmi menjadi doktor di tahun 2012 di umurnya yang genap 31 tahun.

“Dimana ada kemauan disitu pasti pasti ada jalan, Allah SWT bersama dengan orang-orang yang Yakin dengan mimpi dan cita-cita mereka” Kata Faisal Mahmudin

Sekarang di tahun 2023, setelah melahirkan begitu banyak karya baik penelitian sebagai bentuk pengabdian sebagai dosen tetap di Universitas Hasanuddin, jurnal-jurnal Internasional sampai memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dalam bentuk Kapal Listrik Nelayan maka pantaslah Faisal diamanahkan oleh Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin sebagai Ketua Departemen di Jurusan Teknik Sistem Perkapalan salah satu jurusan yang paling bergengsi di Kampus merah itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *