MA dan MTs DDI Masamba Turut Serta Khatam Al-Qur’an Via Zoom Se Sulawesi Selatan

BySang Pencerah

Mei 30, 2023
Bagikan :

Luwu Utara,kananews.net – Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah DDI Masamba turut serta mengikuti Khatam Al-Qur’an, secara online dengan aplikasi Via Zoom, di ikuti 40 siswa/siswi,Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah DDI Masamba serta turut hadir, penyuluh Agama Baebunta dan Sabbang Senin (30/05/23).

Khatam Al-Qur’an selenggarakan oleh Pemprov Sulawsi Selatan bersinergi dengan Kementerian Agama Sulawesi Selatan, titik pusat kegiatan diselenggarakan di Lapangan Karebosi Makassar, sedangkan luar daerah dilaksanakan dititik yang ditentukan masing-masing Madrasah.

Kepala MTs, Muhammad Zuljalali menyapa penyuluh Agama.
“terimakasih kepada penyuluh Agama Baebunta dan Sabbang menyempatkan hadir di DDI Masamba untuk Khatam Al-Qur’an, Semogah berkah” Ujarnya.

Madrasah DDI Masamba di selenggarakan di Mushollah Madrasah yang dipenuhi oleh para siswa/siswi,guru dan penyuluh Agama dan menampilkan gambar Via Zoom Proyektor sehingga suasana Khatam Al-Qur,an serasa berkumpul di Lapangan Karebosi Makassar.

Kepala Madrasah Aliyah DDI Masamba Amiruddin sebelum memulai khatam Al-Qur’an terlebih dahulu menyampaikan sepata kata dan membagi setiap Juz kepada Santri/santriwati.

“Sebelum kita menkhatamkan Al-qur’an mari kita niat kan kepada orang tua kita, para guru kita dan para pemimpin kita serta yang mengikuti kegiatan ini agar mendapatkan keberkahan” Ujarnya disambut kata Aamiin Oleh para santri/santriwati

Selanjutnya kepala Madrasah membagikan per/Juz kepada para santri/santriwati, hingga setiap siswa menyelesaikan Khatam Al-Qur’an dan diakhiri doa bersama yang dipimpin oleh kepala Madrasah Aliyah DDI Masamba.

Laporan Hasdir Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *