Direktur PUTM Unismuh Makassar Bertandang ke PontrenMu Tolada

BySang Pencerah

Mei 29, 2023
Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Direktur Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah Universitas Muhammadiyah Makassar bertandang ke Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Tolada dalam untuk menjalin silaturahim bagi pimpinan pondok pesantren dan guru-guru yang ada di pondok pada Ahad, (28/5/23)

KH. Abbas Baco Miro, Ketua PWM Sulsel berpesan para santri wajib meyakini bahwa Allah akan memberikan magnet kebaikan yang diberikan kesempatan bagi penghafal Al-Qur’an dan hadits nabi.

,”Anda harus yakin bahwa Allah memilih Anda untuk menjadi magnet kebaikan. Anda diberikan kesempatan untuk untuk banyak menjadi ahli Qur’an dan Hadis,” Ucapnya

Beliau juga menegaskan bahwa para santri adalah bagian dari keluarga Assabiqunal Awwalun.

“Anda adalah yg bagian keluarga Assabiqunal Awwalun, barang siapa yg ditakdirkan oleh Allah untuk hal ini maka Allah akan menjaminkan keselamatan duni dan akhirat baginya. Ayo kita semangat,” Ungkapnya

Beliau berpesan kepada seluruh pimpinan dan guru untuk selalu membina semoga diberikan cahaya dan kemuliaan Allah.

,”Anda semua (Para Ustadz dan Ustadzah)  adalah cahaya karena membina orang-orang yang dimuliakan Allah,  membina orang-orang yang dikhususkan Allah, dan membersamai orang-orang yang dekat sama Allah. Karena kita yang memulai inspirasi kebaikan ini, maka Allah yang bertanggung jawab atas rezeki kita di pesantren ini. Harus diyakini.

Kiai Abbas Baco Miro adalah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah yang diberikan amanah untuk mendampingi pelaksanaan kegiatan Musyda 5 Luwu Utara. Disela-sela kegiatan tersebut, beliau menyempatkan berkunjung dan bersilaturahmi ke Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Tolada-Tingkara Kec Malangke Kab Luwu Utara. Hal itu diungkapkan sendiri,” Secara pribadi saya sudah sangat lama ingin berkunjung ke pesantren ini, Pesantren Tolada.

“Alhamdulillah saya melihat luar biasa, karena ada upaya pemberdayaan lingkungan dengan memperadakan budidaya ternak lebah trigona dan ikan, penanaman tanaman produktif seperti kelapa sawit, pisang, dan sayur-sayuran. Informasi lainnya, adanya program unggulan seperti Tahfidzul Qur’an dan Hadis, Pembelajaran Bahasa Arab Praktis dan Kitab Kuning, dan Ini yang baru adalah program Santripreneurship dan Pesantrennomic.
Semoga Allah meridhoi dan selalu memberikan rezeki berlimpah untuk pesantren tercinta ini,” Tutupnya.

Ustadz Supari, Wakil Mudir Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Tolada-Tingkara menambahkan,” Kami dari pihak pesantren sangat berterimakasih atas kehadiran Pak Kiai Abbas,” Ujarnya.

Beliau sangat antusias melihat dan berjalan keliling untuk menyaksikan sendiri kondisi perkembangan pesantren.

Beliau menyemangati kami semua untuk lebih menyakini atas janji Allah bahwa yg suka berbuat baik akan dibalas dengan kebaikan yg berlipat-lipat ganda. Selain itu kami sampaikan agar para pimpinan wilayah lainnya untuk bisa berkunjung ke pesantren kami,” Tutupnya.

Turut mendampingi Kiai Abbas Baco Miro adalah para santri dan santriwati, Ustadz dan Ustadzah para pembina pesantren, Kepala Sekolah MIM dan MAM, Mudir dan Wakil Mudir Pesantren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *