KKNT UMP Sukses Gelar Workshop Pertanian

BySang Pencerah

Mei 28, 2023
Bagikan :

Luwu Utara,kananews.net – Kuliah Kerja Nyata Tematik Universitas Muhammadiyah Palopo sukses menggelar workshop pertanian yang dilaksanakan pada Sabtu (27/5/23).

Kegiatan Workshop Pertanian ini diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat yang ada di desa sepakat dengan Tema Kegiatan “Pembuatan Pupuk PGPR Dalam Meningkatkan Kualitas Pertanian Desa Sepakat” yang telah berlangsung di Aula Balai Desa Sepakat Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan Workshop Pertanian ini dilakukan dengan metode praktek membuat pupuk secara langsung, dimana fokus pembuatan pupuk yang dibuat adalah Pupuk Hayati Jenis PGPR (Plant Growth Promoting Rhizobacteria).

Dimana Mahasiswa KKN-T Posko 3 mendatangkan narasumber dari Kampus UM Palopo yang juga berprofesi sebagai dosen pertanian sekaligus Ketua Program Studi Penyuluh Pertanian UM Palopo Yaitu Anggra Alfian.

Fathurrahman selaku Kordes Posko 3 mengatakan bahwa kegiatan Workshop Pertanian ini dilakukan agar masyarakat Desa Sepakat yang pekerjaan sehari-harinya tidak terlepas dari kegiatan pertanian bisa mencontoh pupuk yang telah dibuat oleh narasumber yang telah didatangkan,” Katanya.

“Karena pupuk tersebut merupakan pupuk yang ramah lingkungan dan mempunyai manfaat yang baik untuk pertumbuhan tanaman,” Ujarnya

Jusri selaku kepala Desa Sepakat mengatakan bahwa kegiatan Workshop Pertanian yang dilakukan oleh mahasiswa KKNT Posko 3 UM Palopo diharapkan nantinya dapat bermanfaat untuk para masyarakat Desa Sepakat yang mayoritas pekerjaan sehari-harinya adalah petani.

Turut hadir Kepala Desa Sepakat, Tomakaka Desa Sepakat, Dr. Muh. Zainal S, S.Sos., M.Si. Sebagai Dekan Fakultas Komputer, Teknik, Penyuluhan Pertanian Dan Kelautan , Narasumber Workshop Anggra Alfian, M.Si sebagai Ketua Prodi Penyuluh Pertanian UM Palopo dan Tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *