Kepala Kemenag Lutra Beri Bimbingan Perkawinan Pra Nikahdi SMANSA Lutra

BySang Pencerah

Mei 23, 2023
Bagikan :

Luwu Utara,kananews.net – Kepala Kementerian Agama Kab Luwu Utara melakukan kunjungan kerja ke salah satu instansi Pendidikan tepatnya di SMAN 1 Luwu Utara pada Senin (22/5/23).

Rusydi Hasyim, Kepala Kemenag Lutra menjelaskan dalam pemberian pembimbingan perkawinan pra nikah mengatakan bahwa kasus perceraian di Indonesia pada tahun 2022 sangat meningkat drastis yaitu sebanyak 400 ribu lebih bahkan bukan cuma itu.

“Kasus perceraian di Indonesia sangat meningkat drastis kurang lebih 400 ribu,” Ungkapnya.

Selain Itu, beliau juga menjelaskan bahwa hampir setiap tahun Indonesia melahirkan janda kurang lebih 400 ribu orang juga. Sehingga perlu adanya edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat terutama siswa/siswi yang ada di SMA. Agar mempersiapkan dengan matang sebelum memasuki jenjang pernikahan.

“Selain kasus perceraian, kasus yang menjadi janda pun kurang lebih 400 ribu orang,”Ungkapnya lagi.

Ini menandakan bahwa perlu adanya usaha edukasi yang maksimal kepada anak didik agar mereka mampu menjadi orang yang selalu siap dengan matang.
Agar tidak terjadi generasi yang stanting

“Jangan sampai menjadi generasi yang stanting,” Tutupnya.

Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMAN 1 Luwu Utara untuk meningkatkan ilmu tentang pembimbingan pra nikah agar mereka semua bisa memaknai dengan baik. Untuk masa hidup yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *