12 Siswa MTs DDI Masamba Mengikuti OSN-K SMP 2023 Tingkat Kabupaten

BySang Pencerah

Mei 20, 2023
Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Salah satu kebanggaan 12 Siswa Madrasah Tsanawiyah DDI Masamba, mengikuti OSN-K yang di laksanakan di SMP 1 Baebunta, Pelaksanaan OSN-K (Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Kota) SMP dilakukan pada tanggal 16 dan 17 Mei 2023 Adapun guru pendamping Mapel Matematika Rusham, IPS Suryani dan IPS Muh.Rifaldi, Senin (16/05/23).

Olimpiade Sains Nasional OSN- K tingkat SMP adalah ajang kompetisi tingkat nasional yang diadakan setiap tahun di Indonesia. OSN-K ini merupakan ajang bergengsi untuk siswa SMP  yang punya minat dan bakat di bidang sains. OSN-K merupakan wadah strategis guna meningkatkan mutu proses pembelajaran IPA, Matematika dan IPS sehingga menjadi lebih kreatif serta inovatif.

Adapun nama-nama siswa yang mengikuti OSN-K SMP 2023 yaitu Mapel Matematika M.Irsad, Muh. Rizqi, Syifah Fausiah, Ayatul Husnah dan Nur Anisa untuk Mapel IPS Alya Magfirah Anugrah, Inayah Putri Azura, Nurul Ilmi S dan Maghfirah Harfia selanjutnya Mapel IPS Arifah Muhammad Rasinul Haq IPS dan Muh. Syafei Al-Hamrah.

Kepala MaTs DDI Msamba Muhammad Zuljali, turut hadir menyaksikan siswa mengikuti OSN-K dan memberikan beberapa arahan atau motivasi terhadap siswa, agar mental siswa tetap semangat dalam mengerjakan soal yang akan di hadapi.

“Anak-anak ku, bapak sangat bangga melihat semangat kalian semua, intinya tetap fokus dan jangan terburu-terburu” Ujarnya

Pelaksanan OSN-K berjalan lancar selama dua hari berturut-turut, pada hari pertama Mapel IPA dan Matematika, hari kedua Mapel IPS, Hasdir sebagai Operator Madarsah cukup senang karna siswa yang mengikuti lancar tanpa adadnya kendala.

Laporan Hasdir Anwar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *