Balai Bahasa Sulawesi Selatan Gelar Bimtek Penulisan Cerita Anak, Ini Harapannya!

ByAdmin Kana

Mei 18, 2023 #balai bahasa
Bagikan :

Makassar, Kananews.net–Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Cerita Anak Dwibahasa (Bahasa Daerah—Bahasa Indonesia) Se-Sulawesi Selatan dan Se-Sulawesi Barat merupakan salah satu kegiatan KKLP Penerjemahan.

Peserta Bimbingan Teknis berjumlah 46 orang yang diseleksi berdasarkan penilaian naskah cerita anak untuk bahan bacaan  yang bermutu untuk literasi Indonesia, yakni untuk anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Subbagian Umum Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Dewi Pridayanti, S.Sos., M.Adm. SDA. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu—Sabtu, tanggal 17—20 Mei 2023, di Hotel Ibis Styles, Makassar .

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Badan Bahasa

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Badan Bahasa

Dalam sambutannya, Dewi Pridayanti mengungkapkan bahwa kegiatan Bimtek ini bertujuan memberikan bekal bagi penulis asal Sulawesi Selatan menyajikan karya atau bacaan anak yang menarik dan diterima oleh pembacanya.

“Kami berharap kegiatan Bimtek ini menjadi bekal bagi penulis dalam menyempurnakan karyanya agar bias menarik”. Tukasnya.

Foto  Bersama dengan Panitia, Narasumber, dan Peserta Bimtek Penulisan dan Penerjemahan Cerita Anak Dwibahasa (Bahasa Daerah-Bahasa Indonesia)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *