Penamatan Santri Sukses Digelar, Kepala Pendis Ingatkan Ini

BySang Pencerah

Mei 16, 2023
Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Penamatan Santri Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo sukses digelar pada Senin (15/5/23).

Abd. Khalik Siaman, Kepala Pendidikan Islam Kementerian Agama Kab Luwu Utara mengatakan bahwa bagi santri yang telah tamat bahwa penting untuk menjaga akhlak karena itu akan diikuti oleh santri yang belum tamat.

“Untuk yang sudah tamat hari ini kalian adalah ikutan dari adik-adikmu kalian yang sudah tamat, kalau kalian gagal maka ada pengaruhnya,”Tegasnya.

Beliau melanjutkan, oleh karena itu saya berpesan bagi yg tamat untuk mengukir prestasi, semua bisa kitaakses tidak ada lagi yang tersembunyi, makanya manfaatkan teknologi tetapi harus bisa mengontrol diri.

“Manfaatkan teknologi tetapi mampu untuk mengontrol diri,” Ujarnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan sehubungan dengan majunya teknologi harus kuat basis keimanan dan ketakwaannya agar bisa mengfilter hal positif dan negatif. Saya yakin siapapun memiliki kesungguhan pasti akan menggapai kesuksesan,” Ungkapnya.

“Bagi siswa yang masih belajar saya harap dukungan dari orang tua, kontrol anaknya agar tidak berkeliaran yang tidak jelas,” Pesannya.

Selanjutnya beliau menjelaskan beberapa poin tentang rukun-rukun Pesantren.

“Rukun pondok pesantren harus tinggal asrama, ada Kiyai, ada Masjid,”

Terakhir, beliau berpesan kepada seluruh pimpinan pondok, guru, pembina, santri serta  agar tetap bersabar dalam membina santri.

“Pertahankan yang sudah ada, Sabar sebagai pembina dan sabar sebagai santri serta sabar sebagai orang tua,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *