25 Judul FLP Sulsel Lolos Bimtek Balai Bahasa, Tetta: Alhamdulillah, Berkat Lab Karya

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Program Dwi bahasa Cerita Anak yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sulawesi Selatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baru saja diumumkan. Dari kuota 46 judul naskah yang diterima, kader Forum Lingkar Pena Wilayah Sulawesi Selatan (FLP Sulsel) berhasil meloloskan sebanyak 25 judul. Senin (15/05/2023).

Dikabarkan ada 150 judul lebih yang masuk di meja dewan juri untuk dipilih 46 judul yang akan diterima mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). FLP Sulsel menyumbang 25 judul. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Sangat berbeda dari tahun lalu yang hanya meloloskan 5 judul.

Tetta Sally, selaku ketua FLP Wilayah Sulawesi Selatan periode 2023-2025 mengungkapkan bahwa prestasi ini jangan membuat kader FLP cepat puas.

“Ya, kita harus bersyukur dan juga jangan cepat puas. Masih ada Bimbingan Teknis yang harus kita ikuti untuk memperbaiki naskah yang lolos nantinya. Saya sangat berharap, prestasi ini adalah bukti nyata semangat anak FLP Sulsel untuk menggelorakan literasi di Sulawesi Selatan.” Ujar lelaki asal Takalar itu.

Selain itu, Tetta juga mengungkapkan ucapan terima kasihnya ke berbagai pihak.

“Terima kasih atas bimbingan dan arahan para senior kami. Alhamdulillah, tak lupa juga berkat Lab Karya FLP Sulsel yang sudah mewadahi kader untuk belajar menulis cerita anak.” Tambahnya.

Sebelum mengirim karya, FLP Sulsel memang sempat mengadakan Lab Karya sebagai wadah bagi para kader untuk bimbingan naskah agar nantinya layak untuk dibaca dan dilombakan. Lab Karya merupakan program kerja tahunan pengurus yang diusung untuk melahirkan karya-karya berkualitas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *