Presentasi Akbar LKIM-PENA Unismuh Siap Lahirkan Peneliti Muda Berkualitas

Bagikan :

Makassar, kananews.net – LKIM-Pena Unismuh Makassar Laksanakan Presentasi Akbar Diklat Ilmiah XVII pada Sabtu hingga Ahad 13-14 Mei 2023, kegiatan ini diikuti Sebanyak 25 orang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar, yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 17 orang perempuan yang mengikuti kegiatan tersebbut di UBC lantai 2 Unismuh Makassar, Sabtu (13/05/2023).

Yang Mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Bersinergi dalam Mengembangkan Bakat serta Prestasi Kader Demi Terwujudnya Peneliti Muda Berkualitas.

Presentasi akbar berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 13-14 Mei 2023. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh wakil rektor III, Pembina UKM LKIM-PENA, serta demisioner dan pengurus UKM Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM-PENA).

Kegiatan berlangsung pada 09.00 WITA, yang di awali dengan pembukaan bersama para undangan dan dilanjutkan dengan presentasi setiap peserta dengan mempertanggung jawabkan hasil karya mereka di hadapan para juri.

Lukman Nul Hakim Amran Saputra selaku Ketua Umum LKIM-PENA periode 2022/2023 mengatakan bahwa “Revolusi industri 4.0 menghadirkan tantangan yang berat di era global saat ini, bukti nyatanya adalah sains dan teknologi berkembang dengan cepat seiring memudarnya sekat-sekat yang menghalangi informasi, LKIM PENA pun harus terus beradaptasi dengan kondisi kekinian tersebut dan bertransformasi menjadi lembaga zaman now dengan menghadirkan hasil-hasil penelitian yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat luas” Ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wawan Anggara selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa:
“Pada kegiatan presentasi akbar kali ini mengangkat tema mewujudkan jiwa bersinergi dalam mengembangkan potensi dan bakat peserta demi terwujudnya peneliti muda berkualitas. Kami mengambil kata bersinergi karna kami ingin menanamkan kepada peserta jiwa bersinergi dalam artian yang selalu mengutamakan kerja sama karena apabila kita berkerja sama hal-hal besar akan kita selesaikan apalagi di era moderenisasi saat ini banyak tantangan yang harus kita lalui dengan penuh jiwa sinergitas untuk menyelesaikan hal tersebut” Jelasnya.

Baik para alumni, maupun pengurus LKIM-PENA Periode 2022/2023 mengharapkan agar mencetak kader yang sesuai dengan tema yaitu dapat menumbuhkan jiwa bersinergi, dapat mengembangkan bakat, meraih prestasi agar terwujud peneliti muda yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *