Lakukan Penyegaran Humas, Kakan Kemenag Lutra Panggil Kontributor

BySang Pencerah

Mei 13, 2023
Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Humas Kemenag Kab. Luwu Utara bertanggung jawab dalam menyampaikan informasi dan komunikasi kepada masyarakat tentang kebijakan, program, dan kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag Luwu Utara.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kualitas publikasi informasi dan komunikasi ke masyarakat, maka Kepala Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara melaksanakan rapat penyegaran Humas, Jum’at (12/5/23).

Rapat yang dilaksanakan di ruang Kepala kantor Kemenag Lutra, tersebut dihadiri oleh staf Humas dan beberapa perwakilan Kontributor yang berasal dari Lembaga naungan Kemenag Lutra.

Tujuan dari rapat ini adalah untuk membahas strategi baru dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Kakankemenag Luwu Utara Rusydi Hasyim menyampaikan bahwa Humas merupakan bagian penting dalam menjalin komunikasi yang baik antara Kemenag Lutra dengan masyarakat.

“Oleh karena itu, perlu adanya penyegaran dan strategi baru agar informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih mudah dipahami dan dapat disampaikan dengan lebih efektif,” Ujarnya.

“Manfaatkan website kantor dan  media sosial yang ada untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat seperti facebook, instagram, youtube dan sebagainya secara jelas dan akurat,” Tegasnya

Selain itu, beliau juga menekankan pentingnya kualitas penulisan serta pengambilan gambar agar masyarakat tertarik untuk membacanya.

“Dalam menulis berita jangan mengandung SARA dan menyinggung orang lain maupun kelompok tertentu, berita yang ditulis agar dibaca secara berulang-ulang untuk menghindari kesalahan penulisan”, Tutupnya.

Rapat yang berlangsung selama dua jam ini menghasilkan beberapa keputusan penting, antara lain peningkatan kualitas konten media sosial dan website kantor, serta pentingnya kolaborasi antara staf Humas bersama kontributor dalam meningkatkan kualitas informasi dan komunikasi.

Diharapkan dengan adanya rapat penyegaran Humas ini, kantor Kemenag Luwu Utara dapat memberikan pelayanan informasi yang lebih baik dan efektif kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *