Suarakan Pendidikan di Makassar, Batu dan Bom Molotov Melayang

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Ratusan Mahasiswa menyuarakan pendidikan yang semakin mahal setiap tahun di depan Kampus UNM Phinisi Jalan A.P. Pettarani, Kota Makassar, yang bertepatan pada Hardiknas (2/5/2023) sekitar pukul 20.19 WITA kemarin.

Aksi tersebut berujung ricuh akibat adanya penutupan jalan yang dilakukan oleh para demonstran.

Terlihat, puluhan masyarakat pengguna jalan yang merasa resah atas penutupan jalan tersebut memukul mundur oknum pengunjuk rasa ke dalam kampus UNM.

Baik batu maupun bom molotov terlihat jelas beterbangan saling balas membalas antara sesama pengunjuk rasa.

Sementara, dari pihak Kepolisian memberikan imbauan agar aksi tawuran tersebut dihentikan oleh masyarakat pengguna jalan dan oknum pengunjuk rasa.
“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ada di Jalan Pettarani, maupun di Jalan Pendidikan, di sekitar Kampus UNM tidak ada yang melakukan tawuran dan pelemparan,” imbau anggota Polisi dari mobil Korps Sabhara Polrestabes Makassar di lokasi dengan menggunakan pengeras suara.

Ditegaskan Polisi, apabila tetap melakukan aksi tawuran maka akan diberikan tindakan tegas berupa pembubaran secara paksa.
“Apabila tidak mengindahkan imbauan ini, apabila tidak dihentikan saya akan lakukan penindakan hukum, saya tidak segan-segan akan mengamankan. Dilarangki melempar batu, busur, dan lain-lain,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *