Diduga Korsleting Arus Pendek, Kantor KPU Parepare Disikat Jago Merah

Bagikan :

Parepare, kananews.net – Kantor KPU Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengalami kebakaran malam tadi, dari peristiwa itu Damkar Kota Parepare menerjunkan delapan armada untuk memadamkan sijago merah di lokasi.

Sementara itu Syafruddin Syam selaku Kabid Damkar Parepare mengungkapkan: “kejadian tersebut selepas salat Magrib ada laporan kebakaran di kantor KPU,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (1/5/2023) kemarin.

Lebih lanjut Syafruddin Syam atau yang akrap disapa Pallung menerangkan bahwa kebakaran dilaporkan terjadi di Kantor KPU Parepare sekitar pukul 18.45 WITA. Satpam yang berjaga di kantor KPU yang menyaksikan adanya kebakaran langsung melapor ke pihak Damkar setempat.
“Yang melihat pertama itu Satpam di situ dan segera menelepon Damkar dan kami segera ke lokasi untuk memadamkan,” imbuhnya.

Dia menjelaskan pihaknya menerjunkan 8 mobil Damkar ke lokasi kejadian agar penanganannya lebih cepat dan untuk mengantisipasi api membesar. Pasalnya, kantor KPU merupakan objek vital dan banyak berkas di dalam.
“semua 8 mobil kita turunkan ke lokasi. Untuk mengantisipasi api membesar karena banyak berkas penting di dalam,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kondisi api dengan cepat mampu dipadamkan. Hanya satu ruangan saja yang terbakar.
“Itu satu ruangan saja yang terbakar tapi tidak tahu ruangan apa di situ. Tapi sudah dipadamkan. Hanya sekitar 15 menit kita berhasil padamkan,” jelasnya.

Akibat kebakaran tersebut sejauh ini hanya AC yang terbakar. Juga ada kursi di bawah AC yang ikut terbakar.
“Itu AC yang terbakar, juga ada kursi di bawahnya,” paparnya.

Dia menegaskan sejauh ini penyebab kebakaran diduga karena korsleting. Pihak PLN juga sudah diminta untuk segera melakukan perbaikan.
“Diduga korsleting arus pendek karena itu AC terbakar. Sudah dilapor ke PLN juga untuk ditangani,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *