Adakan Webinar, FIM Sulsel Undang Pembicara Lulusan London

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Forum Insinyur Muda Sulawesi Selatan (FIM SULSEL) menyelenggarakan sebuah kegiatan webinar yang bertujuan untuk mempersiapkan para peserta untuk menghadapi persaingan di tingkat internasional. Kegiatan yang dilakukan melalui platform Zoom ini dihadiri anggota FIM SULSEL dan umum. (Minggu, 09/04/2023).

Ketua FIM SULSEL, Ir. Agung Triady Putra berharap kegiatan ini dapat membantu para peserta dalam mempersiapkan diri menghadapi persaingan di tingkat internasional. Menurutnya, persaingan di dunia kerja semakin ketat dan membutuhkan kualitas dan kompetensi yang unggul.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Muhammad Syaeful Mujab, seorang lulusan Ilmu Politik Universitas Indonesia dan juga mantan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia periode 2017. Saat ini, ia sedang menempuh studi magister di London School of Economics and Political Science.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara tanya jawab terbuka, Syaeful Mujab membagikan pengalamannya saat menjadi ketua BEM UI yang tak pernah disesalinya. Menurutnya, kegiatan ini telah membuka banyak kesempatan yang berharga dalam hidupnya. Ia juga menceritakan perjalanan hidupnya, mulai dari menjadi ketua BEM UI hingga mendapatkan beasiswa LPDP. Sebelum melanjutkan studi magister, Syaeful Mujab juga sempat bekerja selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga membagikan pengalaman dan strategi dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

Kegiatan webinar ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi para peserta dalam mempersiapkan diri untuk bersaing di tingkat internasional. Diharapkan juga, kegiatan serupa dapat diadakan di masa depan untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi para peserta dalam menghadapi persaingan global. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *