Resmikan Pekan Tilawatil Qur’an, YAPTI Utus Kader Terbaiknya

Bagikan :

Kendari, kananews.net – Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Zainut Tauhid Sa’adi resmi membuka Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Nasional ke-53 RRI di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meski sempat tertunda karena hujan deras mengguyur Lapangan Tugu Persatuan Kota Kendari pada Sabtu petang hal itu tidak menurunkan semangat para peserta maupun panitia untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Wamenag yang didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi dan Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo mengatakan: “PTQ RRI tahun ini memberikan penguatan kepada masyarakat menjaga kerukunan. Sehingga seluruh masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang damai, dan kerukunan umat harus dijaga dan diperkuat.”

Lebih lanjut iya mengatakan, nilai-nilai Ramadhan, nilai Nuzul Quran, di mana Alquran diturunkan pada bulan Ramadhan, memberikan penguatan kepada masyarakat,utamanya masyarakat Sulawesi Tenggara dan umumnya seluruh masyarakat Indonesia, sambungnya.

Lebih lanjut Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi yang didampingi Sekda Provinsi Asrun Lio menyambut baik kegiatan PTQ Nasional yang terselenggara di Kota Kendari, yang mengusung tema Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qur’ani untuk Indonesia Kuat.

“Tema tersebut mengandung pesan dan makna bahwa toleransi menjadi bagian dari implementasi nilai-nilai Qur’ani. Ini menjadi salah satu modal utama dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Sementara Dirut LPP RRI Hendrasmo melaporkan cabang lomba pada PTQ Ke-53 di Kota Kendari di antaranya: Tilawah, Tahfidz Qur’an (Hafalan Qur’an), Tausiah (ceramah) dan Tartil Qur’an disabilitas Sensorik Netra.

Hendrasmo menambahkan, PTQ RRI adalah kegiatan penting dan sangat mulia dan secara konsisten terus diselenggarakan sejak dimulai pada tahun 1968.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi RRI dalam membangun kehidupan moderasi beragama. RRI terus menunjukkan komitmen untuk mendukung gerakan yang dicanangkan Kementerian Agama itu.

“RRI telah banyak berkontribusi dalam rangka membangun kehidupan masyarakat secara Islam. Akan tetapi, kami juga terus berkomitmen membangun kehidupan moderasi beragama,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Hendrasmo juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sultra dan Wakil Menteri Agama yang sudah membuka acara PTQ RRI. Ia juga memastikan kegiatan ini akan terus berjalan normal sesuai agenda dan meminta dukungan publik untuk kegiatan ini.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini Yayasan Pembinaan Tunanetra Indonesia (YAPTI) mengutus Muhammad Imanuddin Kamil nomor Urut 6, Lomba Cabang Tartil Al-Qur’an disabilitas Sensorik Netra yang terselenggara di Masjid Raya Al-Kautsar, Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *