Adakan Dialog ke Insinyuran, Agung ; Perkapalan di Timur Indonesia menjadi Salah Satu Tumpuan dan Harapan Nasional agar Pemanfaatan Potensi Sumberdaya Maritin Nasional bisa dieksplorasi Semaksimal Mungkin

Bagikan :

Makassar, kananews.net – FIM (Forum Insinyur Muda) PII Wilayah Sulawesi Selatan mengadakan sharing keinsinyuran yang bertempat di auditorium PT. IKI (Industri Kapal Indonesia) di jalan galangan kapal nomor. 31 Makassar, kegiatan ini terselenggara pada Rabu, 29 Maret 2023 kemarin, dengan tema Tantangan Industri Kapal Nasional

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. IKI Ir. Diana Rosa, ST, IPU, CWM sebagai narasumber utama kegiatan ini, hadir pula Sekertaris PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Wilayah Sulawesi Selatan Dr. Eng. Ir. Muhammad Rusman, M.Eng, IPM, AER dan tentunya ketua FIM PII Wilayah Sulawesi Selatan Ir. Muh. Agung Triadi Putra, ST sekaligus bertindak sebagai penanggung jawab acara tersebut.

“Sebagai negara Maritim dengan potensi sumberdaya perairan yang sangat melimpah pengembangan teknologi Perkapalan menjadi sebuah keharusan.

PT. IKI yang menjadi wadah pengembangan teknologi Perkapalan di timur Indonesia menjadi salah satu tumpuan dan harapan nasional agar pemanfaatan potensi sumberdaya maritin nasional bisa dieksplorasi semaksimal mungkin” Kata Agung dalam sambutannya.

Diana Rosa selaku tuan rumah pada kegiatan tersebut menyambut dengan baik kolaborasi kegiatan seperti ini apalagi kegiatan ini diinisiasi langsung oleh PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Sulawesi Selatan besar harapan beliau agar kegiatan sharing keinsinyuran lebih sering diadakan agar membuka wawasan dan cakrawala berfikir anak-anak muda untuk turut serta membangun industri kapal nasional.

Muh. Rusman juga menambahkan kolaborasi Akademisi dan praktisi sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memaksimalkan potensi industri perkapalan nasional.

“Persatuan Insinyur Indonesia siap berkolaborasi dengan PT. IKI dalam rangka menjawab tantangan Industri Kapal Nasional serta akan ada kegiatan yang akan terus disinergikan dengan para pelaku Industri guna menyiapkan SDM yg siap, unggul dan profesional” Tutup Muhammad Rusman yang juga selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *