Menanti Shalat Tarawih, Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah Rubuh

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Sedikitnya 8 warga mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan kubah Masjid Ittifaqul Jamaah, di Jalan Barukang, Kota Makassar yang tiba-tiba roboh saat berlangsungnya ceramah tarawih, pada Ahad (26/3/2023) malam tadi.

Salah seorang warga bernama Firman saat dikonfirmasi mengatakan, atas insiden ini ada sekitar 8 orang warga yang mengalami luka-luka yang terdiri dari orang tua dan anak-anak.

Peristiwa tersebut bermula saat jemaah baru saja melaksanakan shalat Isya, namun saat sedang mendengarkan ceramah tarawih, tiba-tiba saja kubah masjid ambruk.

Jamaah yang ada dalam masjid pun sontak kaget dan berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Sementara korban yang mengalami luka rata-rata pada bagian kepala.

Sementara Ketua Pengurus Masjid Ittifaqul Jamaah, M. Iksan menuturkan, bangunan ini sudah terbilang tua.
“Bangunan masjid ini sudah 30 tahun lebih, renovasi sudah banyak kali, ada pun kubahnya sudah 2 tahun lalu kami reno6fasi,” ujar Iksan saat ditemui di lokasi, ahad (26/3/2023) malam.

Lebih lanjut Iksan mengatakan, pihaknya setiap memasuki musim penghujan rutin melakukan pengecekan pada material bangunan masjid.
“Setiap mau masuk musim hujan kami periksa,” lanjutnya.

Ditempat Terpisah, Ketua Komite Medika Jala Ammari, dr. Faniyudiono kepada wartawan menuturkan, rata-rata luka korban berada di bagian kepala.
“Sekitar 5 orang yang mengalami luka di bagian kepala sudah kami tindak lanjuti dan kami tutup lukanya,” kata Faniyudiono.

Atas peristiwa yang membuat kaget seluruh jemaah dan warga sekitar itu, tidak ada pasien kritis.
“Intinya aman dan tidak ada pasien kritis. Sementara hanya observasi saja,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *