Canangkan Kurikulum Merdeka, SLB-A YAPTI Jadi Percontohan Bagi SLB di Sulawesi Selatan

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Sekolah Luar Biasa, SLB-A YAPTI Makassar yang beralamat di jalan Kapten Piere Tendean blok M/7 Makassar menggelar Workshop dengan tema “Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)”.

Kegiatan ini terlaksana di Aula YAPTI pada Sabtu 11 Maret 2023, kegiatan ini dihadiri oleh Andi Mashari, S.Pd., M.Si selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus/Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah Disdik SulSel bersama pengawas.

Dalam kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang menampilkan talenta-talenta dari siswa-siswi SLB-A YAPTI diantaranya: Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu ciptaan dari salah satu binaan YAPTI.

Sementara itu Subu B., S.Pd. selaku Kepala Sekolah YAPTI dalam sambutannya menceritakan tujuan diadakannya Workshop kurikulum merdeka ini.
“Kegiatan ini dalam rangka implementasi kurikulum, sebagaimana kita ketahui bahwa kurikulum merdeka itu baru dua tahun terlaksana, olehnya itu kepada semua guru sekolah se-Indonesia sebaiknya memahami implementasi dari kurikulum merdeka ini.”

Lebih lanjut Subu mengungkapkan: “Dengan dasar ini saya membuka juknis di penggunaan dana bos untuk mengadakan Workshop seperti ini.”

Dengan adanya kegiatan ini pula sebagai pengembangan keprofesionalan bapak dan ibu guru jelasnya.

Sementara itu Andi Mashari, S.Pd., M.Si selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Layanan Khusus Bahasa dan Sastra Daerah Disdik SulSel, sangat terpukau melihat penampilan dari siswa-siswi YAPTI.

Dalam sambutannya Andi Mashari, S.Pd., M.Si mengungkapkan : “kalau kita berbicara soal kurikulum merdeka itu dari dulu selalu disuarakan apasih yang diterapkan dalam kurikulum merdeka itu?
Namun hakekatnya bagaimana membuat konsep kepadanan itu lebih fleksibel dan nyaman kemudian mengacuh kepada siswa sehingga ada skill yang berbasis lingkungan sekolah,” ungkap Andi Mashari, S.Pd., M.Si sebelum membuka Workshop secara resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *