Persib Bandung takluk di kandang sendiri, Suporter PSM Sujud Syukur

Bagikan :

Bogor, kananews.net – Persib Bandung terpaksa menerima kekalahan oleh PSM Makassar di laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/2023) sore WIB.

Pertandingan berlangsung menarik dan menegangkan. Adu strategi kedua pelatih membuat laga berlangsung alot.

Di Babak Pertama Persib Bandung mencoba menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun mendominasi penguasaan bola, Namun Persib tak mau buru-buruk menyerang.

Mereka mengatur tempo permainannya, PSM sendiri memilih menunggu di area pertahanannya dan ketika mendapat bola mereka langsung memainkan bola panjang ke depan.

Namun dalam tempo 10 menit, Juku Eja belum bisa menciptakan peluang berbahaya. Demikian juga Persib.

Di Menit ke-11 akhirnya Persib mendapat peluang. Klok melepas bola terobosan ke dalam kotak penalti di halfspace kiri pada Ezra Walian. Namun bola lebih dahulu bisa diintersep oleh kiper Arya Pratama.

Menit ke-17 Persib menciptakan peluang lagi. Kambuaya melakukan penetrasi dari sayap kiri dan masuk ke kotak penalti. Bola lepas dari kakinya tapi bisa dikuasai oleh Ciro Alves. Ia mengontrol bola kemudian berbalik untuk melepas tembakan kaki kanan. Bola melesat mendatar namun masih bisa diantisipasi dengan mudah oleh Arya Pratama.

Sementara di Menit ke-28, PSM akhirnya mendapat peluang nyata pertama untuk mengancam gawang Persib, Peluang ini didapat dari tendangan bebas Wiljan Pluim dari jarak sekitar 23 meter.

Ia menendang bola ke sisi kanan gawang, namun Teja Paku Alam mampu menghalau bola tersebut keluar lapangan.

Menit ke-38 PSM mengancam dari serangan balik dari sisi sayap kanan. Bola kemudian berakhir di halfspace kiri di kaki Kenzo Nambu. Ia berusaha membidik sisi kiri atas gawang Persib. Namun bola sepakannya masih melebar dari target.

Di saat laga babak pertama tampak akan berakhir imbang, gol justru tercipta pada menit 45+2. Saat itu Persib mendapat sepak pojok di sisi kiri gawang PSM. Bola dieksekusi oleh Rezaldi dan ia mengarahkan ke tiang jauh.

Di sana ada Jupe yang dikawal Yakob Sayuri sehingga Bola pun disambar Jupe dan mengubah kedudukan skor , 1-0.

Gol ini jadi penutup laga babak pertama. Persib Bandung 1-0 PSM Makassar.

Sementara Di babak kedua, PSM Makassar cukup panas Mereka bermain lebih agresif dibandingkan babak pertama. Mereka berusaha menekan pertahanan Persib.

Usaha PSM langsung membuahkan hasil pada menit ke-54. Yakob Sayuri menembus jebakan offside Persib. Ia tinggal berhadapan dengan Teja. Alih-alih menembak langsung, ia memberikan umpan ke tiang jauh yang kemudian disambar Ramadhan Sananta, sehingga skor 1-1.

Persib merespon gol tersebut dengan menarik keluar Ezra Walian. Sebagai gantinya mereka memasukkan pemain gacoan mereka yakni David da Silva.

Persib pun mulai bisa menekan balik PSM. Beberapa situasi berbahaya mulai mereka ciptakan di pertahanan lawan.

Namun malah PSM yang bisa mencetak gol. Yance Sayuri menggiring bola ke depan kotak penalti pada menit ke-67. Ia tiba-tiba melepas tembakan keras yang mengarah ke sisi kanan gawang Persib. Bola gagal ditepis Teja sehingga kedudukan skor 1-2.

Persib tentu saja langsung coba membalas gol tersebut. Peluang apik didapat pada menit ke-78 melalui aksi Beckham Putra. Ia masuk ke kotak penalti dari flank kiri dan melepas tembakan melengkung. Tapi bola bisa diblok Yuran dengan kepalanya.

Menit 90+2, PSM melancarkan serangan balik melalui Everton. Ia gagal dihentikan Jupe dan kemudian mengecoh Kuipers di kotak penalti. Ia melepas tembakan kaki kiri tapi untung bagi Persib, bola masih bisa diadang Teja.

Pada akhirnya Persib tak bisa mencetak gol keduanya sampai laga berakhir. Mereka pun takluk 1-2 dari PSM Makassar.

Sementara susunan pemain dari kedua tim:
Persib Bandung: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Ahmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Rahmat Irianto, Ciro Alves, Ezra Walian, Ricky Kambuaya
Pelatih: Luis Milla

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran, Agung Mannan, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yance Sayuri, Ramadhan Sananta, Wiljan Pluim
Pelatih: Bernardo Tavares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *