Sukseskan Pelatihan Asesor, Risma Niswaty : Semua Guru dan Perkantoran Sebaiknya bisa melakukan Assesmen Perkantoran

Bagikan :

Makassar, kananews.net – Asosiasi Sarjana dan Praktisi Administrasi Perkantoran Indonesia (ASPAPI) sukses menggelar pelatihan asesor di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Jl. Sultan Alauddin, Sabtu hingga Ahad (4-5 februari 2023).

Pelatihan ini di ikuti oleh Dosen dari berbagai kampus dan Praktisi maupun Guru dari berbagai SMK diantaranya Poltek Negeri Ujung Pandang, UNM, Unismuh Makassar, SMKN 4 Makassar, SMKN 5 Soppeng, SMKN 1 Baras, SMKN 1 Bantaeng, SMKN 4 Pangkep, SMKN 5 Pangkep, SMKN 1 Polewali, SMKN 1 Enrekang, SMKN 1 Ile Ape NTT, SMKN 2 Buton Selatan, SMKN 1 Atambua NTT, SMKN 1 Bone, SMKN 1 Baubau, SMK Garudaya Bontonompo, SMKN 6 Bone, SMKN 1 Polewali, SMKN Campalagian, SMKN 1 Pangkep, SMKN 1 Sinjai, SMKN 3 Sinjai, SMPN 3 Bulukumba, SMKN 1 Selayar dan MTs Al Qasimiyah Barru.

Dalam pembukaan kegiatan pelatihan asesor turut hadir WR II Unismu (Prof. Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M. Hum., QPOA), Ketua ASPAPI Sulsel (Dr. Risma Niswati., S.S., M.Si., QPOA), Ketua ASPAPI Pusat (Dr. Rasto., M.Pd., QPOA), dan Sekjen ASPAPI Pusat (Muh. Darwis., M.Pd., QPOA., CESP.)

Sementara itu: Risma Niswaty mengatakan, “peserta rata-rata guru di SMK karena mereka butuh itu dan setiap tahunnya selalu ada assesmen di SMK.”

Lebih lanjut Risma Niswaty menambahkan Semua guru dan perkantoran mungkin bisa melakukan assesmen perkantoran, tetapi ketika mereka tidak punya bukti sertifikat sebagai asesor, mereka tidak punya legalitas untuk melakukan itu.

Hal tersebut dipertegas Nasaruddin sebagai ketua pelaksana kegiatan, Sertifikat yang diraih peserta dapat digunakan menjadi asesor pada assesmen perkantoran skala nasional khususnya pada pelaksanaan UKK perkantoran di SMK. Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *