Gelar Dialog Interaktif, Angga: Semoga Kedepannya Isu Terkait Maraknya Aksi Kekerasan Seksual Bisa Menjadi Perhatian Bersama

Bagikan :

Makassar, kananews.netLKBHMI Cabang Makassar bersama PPI Turki melalui Klinik Hukum PPI Turki menggelar Dialog Interaktif dengan tema “Menilik Optimalisasi perlindungan hukum bagi perempuan terhadap maraknya Aksi kekerasan seksual” pada Jum’at, 6 Januari 2023 kemarin.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini diantaranya: Harlianto Tarmizi selaku Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Ankara, Rosmiati Sain selaku Direktur LBH APK Sulawesi Selatan, dan Ibnu Zuhud Ridwan selaku Direktur Pendidikan dan Pelatihan LKBHMI Cabang Makassar.

Alfitra Mappunna selaku Direktur Eksekutif LKBHMI Cabang Makassar mengatakan bahwa hadirnya kolaborasi dialog interaktif ini, sebagai torehan edukasi ke publik terkait pentingnya perlindungan hukum bagi perempuan dalam maraknya aksi kekerasan seksual.
“Dialog Interaktif dihadiri kurang lebih 80 orang, peserta hadir dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia dan Turki pada umumnya, serta Perguruan Tinggi yang ada di Makassar pada khususnya,” Ucap Alfitra Mappunna.

Lanjut Alfitra Mappunna menuturkan bahwa Hukum Hadir untuk menghendaki Kedamaian, sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Van Apeldoorn “Het Recht Wil Den Vrede. Kesadaran terhadap Hukum haruslah dibangun dari dasar pikiran dan implementasi perilaku guna menorehkan lahirnya masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan.

Sementara itu ditempat yang sama Angga Mewakili Ketua PPI Turki, juga menyampaikan bahwa:
“dalam kegiatan Kolaborasi Antara LKBHMI Makassar bersama PPI Turki, kita semua dapat mengambil pelajaran dan mengembangkan khazanah intelektual serta perluasan cakrawala berpikir kita dalam memandang perlindungan hukum bagi perempuan”.

Semoga kedepannya isu terkait maraknya aksi kekerasan seksual bisa menjadi perhatian bersama untuk diminimalisir serta dituntaskan demi tercapainya masyarakat adil dan makmur, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *