PontrenMu Balebo Gelar Seminar, Mr. Ibe : Santri Harus Berfastabiqul Khairat

Bagikan :

Luwu Utara, kananews.net – Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo menggelar seminar santri yang di gelar di masjid Putri Darul Arqam Muhammadiyah Balebo pada Sabtu, (31/12/22).

Muhammad Ibrahim, selaku Wakil Sekretaris LP2M Sulsel mengatakan bahwa menjadi seorang santri ada tiga hal yang harus dilakukan mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang, mulai dari yang terkecil jika semua kita lakukan kita akan menjadi santri yang berakal, terbiasa melakukan kebajikan dan akan selalu diandalkan di berbagai kegiatan apapun.

“santri itu, harus memiliki 3 poin penting yaitu mulai dari diri sendiri, dari sekarang dan memulai sesuatu dari yang terkecil,” Ujarnya

Selain itu, belikau juga menegaskan agar santri selalu berlomba-lomba dalam kebaikan atau berfastabiqul khairat dimanapun berada.

“sebagai seorang santri tanamkan dalam dirinya untuk berfastabiqul khairat,” Ungkapnya lagi

beliau juga menjelaskan tentang pengertian fastabiqul khairat baik secara lughawi maupun secara istilah, di antaranya adalah sesuatu yang mengandung prioritas, mengutamakan dan sesuatu yang melampaui dan memajukan waktu, yang dapat diantisipasi untuk terus melakukan kebaikan-kebaikan agar memperoleh manfaat keberuntungan, kenikmatan serta keberkahan dari setiap aktivitas yang dilakukan oleh santri.

” Makna fastabiqul khairat itu bagaimana kita sebagai seorang santri untuk memprioritaskan waktu kita dalam melakukan kebaikan agar dapat diberkahi hidup kita,” Tutupnya

Sedangkan Fatimah selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa seminar ini sangat bermanfaat sekali, khususnya bagi para santri agar lebih bersungguh sungguh lagi dalam menuntut ilmu dan dalam berfastabiqul khairat.

“Semoga santri bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu dan dalam berfastabiqul khairat,” Ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *