Memiliki Segudang Prestasi, Rahmat Siap Ikut the Next Duta Pelajar

Bagikan :

Gowa, kananews.net – Rahmat Hidayat yang akrab  disapa Aat lahir di Makassar pada 18 Juli 2005 Merupakan siswa SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf yang menjadi delegasi ajang pemilihan Duta Pelajar Kabupaten Gowa 2023 mendatang, Sejak menimbah ilmu di SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf, anak ini Memiliki segudang hobi dibidang olahraga diantaranya: bersepeda dan bermain bulu tangkis.

Selain senang berolahraga, Rahmat juga aktif dalam mengikuti berbagai jenis lomba dibidang Penelitian dan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Minat dan Bakat.

Semua kegiatan yang diminati Rahmat menjadi pendorong untuk menyalurkan bakatnya dalam mengikuti kompetisi Duta Pelajar Kabupaten Gowa 2023 mendatang.

“Alhamdulillah saya pernah meraih juara 1 kategori karya tulis ilmiah dalam Festival dan lomba Teknologi Informasi Jurusan Teknik Informatika UIN Alauddin Makassar, selain itu saya juga pernah mengikuti pelatihan English for Publik Speaking yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi.” Ujarnya.

Hebatnya lagi, selain aktif dalam meraih prestasi diluar sekolah rahmat juga merupakan siswa yang aktif didalam sekolah, iya Tetap menjadi peraih ranking 1 di kelas meski harus sibuk mengurus Organisasi Majelis Perwakilan Kelas (MPK) sebagai ketua umum terpilih.

“Insya Allah, dengan pengalaman yang saya miliki, saya siap menjadi the next Duta Pelajar Kabupaten Gowa 2023 pada acara puncak di Malam Grand Final nanti. Tentunya saya telah menyiapkan program kerja yang akan dilaksanakan setelah terpilih seperti, local language for Children program unggulan yang dipersembahkan untuk generasi kita demi meningkatkan kualitas pendidikan tanpa melupakan bahasa daerah,” ungkap Rahmat dalam pernyataan sikap yang diutarakan menuju Malam Grand Final Kompetisi mendatang.

Tak hanya itu: berbagai dukungan lembaga yang mensupport Rahmat diantaranya dari SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf yang mendelegasikan Rahmat sebagai the Next Duta Pelajar.

Dari delegasi tersebut Rahmat diharapkan membawa nama baik Sekolah di ajang Pemilihan Duta Pelajar Kabupaten Gowa 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *