Piala Dunia Resmi dibuka, Ghanim Al Muftah Lantunkan Qalam Ilahi

Bagikan :

Qatar, kananews.net – Piala Dunia 2022 di Qatar resmi dimulai usai digelarnya upacara pembukaan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Ahad (20/11) malam waktu setempat.

Acara dimulai pada pukul 21.40 waktu setempat dengan berlangsung megah dan meriah. Pembukaan tersebut diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022.

Kemudian para penonton disuguhkan berbagai hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab.

Sementara itu, aktor asal Amerika Serikat Morgan Freeman dalam sambutannya menyampaikan pidato pembukaannya.
“Sepak bola itu sebagai jembatan untuk menyatukan bangsa.” Tegas Morgan Freeman yang di lansir dari CNN Indonesia.

Tak hanya itu: hadir pula Ghanim Al Muftah yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim Al Muftah hadir di pembukaan untuk melantunkan Surat Al-Hujurat ayat 13.

Pembukaan Piala Dunia 2022 yang dihadiri Presiden FIFA Gianni Infantino itu juga menampilkan animasi visual dan permainan tata cahaya yang indah.

Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya-Hayya.

Sebelum lagu Hayya-Hayya dimainkan, lebih dulu personel BTS Jeon Jungkook tampil untuk menyanyikan single terbaru sebagai lagu tema Piala Dunia 2022 dengan judul Dreamers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *